Berita Banjarmasin

Progres Perbaikan Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Tiang Pancang Siap Dipasang

Perbaikan Jalan Jenderal Sudirman di depan Eks Kantor Gubernur Kalsel sudah mulai memasuki tahap akhir. Diprediksi selesai Bulan Desember 2022

Penulis: Milna Sari | Editor: Achmad Maudhody
Diskominfo Kalsel
Peninjauan perkembangan perbaikan Jalan Jenderal Sudirman di depan Eks Kantor gubernur Kalsel dilakukan oleh Jajaran Pemprov Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengerjaan jalan ambles dan retak di Jalan Jendral Sudirman Kota Banjarmasin kini sudah memasuki tahap akhir.

Jalan Jenderal Sudirman yang berada di depan kantor gubernur lama ini sebelumnya ditutup sementara sejak Tanggal 29 Agustus 2022.

Pengerjaannya ditarget selesai dan dapat kembali digunakan masyarakat pengguna jalan pada Bulan Desember 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar Senin (28/11/2022) mengatakan, perkembangan pengerjaan Jalan Jendral Sudirman sudah memasuki tahap akhir dan tinggal dilakukan pengecoran oprit.

Kemudian selanjutnya akan dilakukan pengerjaan sandaran dan trotoar.

"Jadi progresnya sesuai dengan rencana dan akhir bulan ini sudah mulai dilakukan pengecoran," katanya.

Baca juga: Rumput Liar Hijaukan RTH Siring Nol Kilometer Eks Kantor Gubernur Kalsel

Pengerjaan jalan ini diketahui sudah kontrak sejak Tanggal 27 Juni 2022 hingga Desember 2022 dengan nilai kurang lebih Rp 4,6 miliar.

Sistem pengerjaannya berupa pile slab dengan tiang pancang sepanjang 42 meter dan lebar 11 meter, serta tiang pancang sedalam 36 meter.

Kini kata Roy material tiang pancang juga sudah siap sehingga ia optimis waktu pengerjaan jalan bisa sesuai target.

“Mudah-mudahan bulan depan selesai. Apalagi material tiang pancang sudah ada di lokasi, sehingga pengerjaan dapat berjalan cepat,” tambahnya.

Dinas PUPR Kalsel sendiri sebelumnya mengaku melakukan penyelidikan tanah sebelum ditetapkan perbaikan dengan pile slab tiang pancang. ( Banjarmasinpost.co.id/milna)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved