HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Safari Jumat di Masjid Al Huda Taras Padang, Bupati HST Serahkan Bantuan Masjid dan Langgar

Pada kegiatan safari Jumat Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan untuk  masjid Al Huda dan Langgar Darussalam

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokompim HST
Penyerahan bantuan untuk masjid Al Huda dan Langgar Darussalam, Jumat (25/11/2022) di Desa Taras Padang  oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi kepada pengurus masjid.  

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI-Bertempat di Masjid Al Huda Desa Taras Padang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan untuk  masjid Al Huda dan Langgar Darussalam, Jumat (25/11/2022).

Pada kegiatan yang dirangkai Safari Jumat tersebut, Bupati Aulia disambut hangat masyarakat.

Bantuan diserahkan  secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Huda sebesar Rp 20 juta dan Langgar Darussalam sebesar Rp 15 juta. 

Sebelumnya juga  diserahkan bantuan untuk Langgar Hidayatullah sebesar Rp 15 juta.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, Pemkab HST telah membantu untuk pembanguan masjid dan langgar yang memang membutuhkan.

"Untuk itu mari kita makmurkan masjid dan langgar untuk beribadah salat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya. Mudah-mudahan masyarakat Taras Padang bisa melaksanakannya, "katanya. 

Bupati HST foto bersama dengan masyarakat
Bupati HST foto bersama dengan masyarakat dan pengurus masjid usai menyerahkan bantuan. 

Bupati  juga menyampaikan, dalam rangka menghadapi inflasi, Pemkab sudah menyiapkan empat program untuk meringankan beban hidup masyarakat yang sangat rentan bila terjadi kenaikan harga BBM.

Program yang pertama dilakukan, memberikan bantuan sembako untuk warga yang rentan.

Kedua, mendorong warga menggunakan angkutan umum dengan memberikan subsidi BBM bagi angkutan umum, ketiga melaksanakan pasar murah dan keempat adalah padat karya tunai desa (PKTD).

Berdoa bersama usai salat Jumat
Berdoa bersama usai salat Jumat di Masjid Al Huda Taras Padang. 

"Diharapkan dengan upaya ini masyarakat di HST tak  terimbas dampak penaikan harga BBM,"ucapnya.

Turut berhadir dalam acara Kabag Kesra Setda HST, Camat LAS, Kapolsek LAS, Danramil, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan Jamaah Jumat masjid Al Huda Desa Taras Padang. (AOL)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved