Berita Tapin

110 Stand Akan Ramaikan Tapin Expo 2022 Hari Jadi ke 57 Tapin

Tapin Expo ini kembali dilaksanakan dengan meriah setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Lokasi Pelaksanaan Tapin Expo 2022 di Kawasan Rantau Baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Perdagangan Tapin telah mendata stand-stand yang akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Tapin Expo meriahkan Hari Jadi Tapin.

Pantauan Bamjarmasinpost.co.id, totalnya ada 110 stand yang telah siap memeriahkan event tahunan di Kabupaten Tapin ini.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Tapin, Sugian Noor mengatakan, totalnya ada 110 stand, yakni 30 stand dari Dinas atau Badan, dua stand dari Forkopimda, lima stand dari perusahaan BUMD dan swasta dan 73 stand pedagang atau UMKM.

"Selain stand, disediakan juga Bazar ekonomi kreatif, yang diikuti 12 Kecamatan, Dekranasda Tapin, TP PKK Tapin, beberapa SOPD dan para pelaku UMKM di Kabupaten Tapin," ungkapnya, Selasa(29/11/2022).

Baca juga: Gangguan Server, Penilaian Online PPPK Guru Secara Serentak di Tapin Terhambat

Baca juga: Persiapan Tapin Expo 2022 Sambut Hari Jadi Capai 80 Persen

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Kobaran Api Bikin Panik Penghuni Gang Mufakat Tapin Utara

Sugian Noor mengatakan, Tapin Expo tahun ini difokuskan untuk memberikan wadah bagi UMKM dan pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk unggulannya.

"Tujuannya agar mereka mampu bersaing baik di pasar regional maupun pasar nasional. Sehingga mampu membangkitkan ekonomi pascapandemi covid-19," lanjutnya.

Ia mengatakan Tapin Expo ini kembali dilaksanakan dengan meriah setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, Tahun ini dapat diadakan kembali dengan menampilkan berbagai produk-produk unggulan," ucapnya.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya kembali Tapin Expo ini diharapkan mampu menjadi media promosi bagi mereka yang terlibat.

"Kita berharap masyarakat dapat lebih bangga mencintai dan menggunakan produk-produk lokal sesuai tema yakni Himung Ulahan Banua," harapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved