Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Saidi Mansyur Berharap Anggota Korpri Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Bupati Banjar H Saidi Mansyur minta anggota Korpri meningkatkan profesionalisme, bersinergi dan optimal dalam melayani masyarakat.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur menyerahkan hadiah lomba foto dan santunan dalam rangkaian upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri di kantor pemkab, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (29/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diperingati pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, Selasa (29/11/2022).

Upacara dipimpin Bupati H Saidi Mansyur, diikuti pejabat eselon dan fungsional, serta non ASN, di kantor pemkab di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat beri sambutan, berharap pada anggota Korpi agar menjadikan momen ini untuk lebih meningkatkan profesionalisme, bersinergi dan optimal dalam melayani, berkontribusi terutama berinovasi.

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran anggota Korpri selalu bekerja sama, bukan hanya antarrekan kerja tetapi juga instansi vertikal sehingga pembangunan di Kabupaten Banjar ini bisa lebih baik lagi," katanya. 

Baca juga: Malam Ini, Warga Peringati Wafatnya KH Muhammad Fadlan Asyari di Martapura Kalsel

Baca juga: BREAKING NEWS - Kebakaran SPBU di Wasah Tengah Kabupaten HSS Kalsel, Ini Penyebab Sementara

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Kobaran Api Bikin Panik Penghuni Gang Mufakat Tapin Utara

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Banjar, HM Hilman, mengatakan, sudah melaksanakan serangkaian kegiatan, yakni kerja bakti, bakti sosial dan senam bersama di Stadion Demang Lehman Martapura.

Dilanjutkan, beberapa lomba permainan tradisional dan kekompakan tim, yaitu hulahop, injak kardus, hadang serta pelayanan kesehatan dan donor darah .

Setelah upacara, lanjut HM Hilman, melaksanakan Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para ASN dalam meningkatkan kinerja.

Selain itu, anggota Korpri di Kabupaten Banjar juga melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Baca juga: Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah di Banjarbaru, Polisi Ungkap Dugaan Sementara Motif Pelaku

Baca juga: Nekat Cetak STNK dan Notice Pajak Palsu Motor Curian, Pria Asal HST Kalsel Diringkus Tim Gabungan

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel - Pergoki Pencuri di Kamarnya, Warga Desa Telang HST Dibunuh Pelaku

"Ini sebagai wujud perhatian dan kebersamaan untuk empati kepada masyarakat yang mengalami musibah," ungkapnya.

Ada juga penyerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) dan tali asih kepada 10 ASN Korpri atau ahli warisnya.

Kemudian, penyerahan hadiah kepada 6 juara lomba foto Festival Pasar Terapung Lok Baintan, juara I M Syarif Rivani dari  Banjarmasin, terbaik II Akhmad Rifa'i dari Kabupaten Barito Kuala dan terbaik III Basri Ramadhani dari Balangan.

Serta, pemenang lomba teamwork estapet hulahop juara I Disnakertran, terbaik II BappedaLitbang dan terbaik III DPMD.

Baca juga: Pohon, Tiang Listrik hingga Baliho Penunjuk Arah di Banjarmasin Roboh, Tak Ada Korban

Baca juga: PAM Bandarmasih Hentikan Distribusi Air, Pelanggan di Banjarmasin hingga Kabupaten Banjar Terdampak

Baca juga: Diciduk Polisi, Tukang Ojek di Banjarmasin ini Terbukti Miliki Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi

Lomba estafet injak kardus, juara I Satpol PP, terbaik II Dispersip dan terbaik III Dinsos P3AP2KB. Kemudian, lomba hadang, untuk juara I Satpol PP, terbaik II Inspektorat dan terbaik III Dishub.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved