Berita Tabalong

Enam Perwira Polres Tabalong Mutasi Jabatan, Wakapolres Pindah ke Polda Kalsel

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Riza Muttaqin, upacara sertijab dan sumpah janji jabatan ini dilaksankan di halaman Mapolres Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
Enam perwira jalani sumpah janji menduduki posisi baru di Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sertijab dan sumpah janji jabatan menandai adanya pergeseran di struktur jabatan perwira di jajaran Polres Tabalong, Selasa (29/11/2022).

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Riza Muttaqin, upacara sertijab dan sumpah janji jabatan ini dilaksankan di halaman Mapolres Tabalong.

Ada enam jabatan perwira yang menjalani sertijab ini, masing wakapolres, kasatbinmas, kapolsek Muara Uya, Kabag Logistik, Kapolsek Murung Pudak dan juga Kasiwas.

Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya mutasi sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel dan digantikan Kompol Susilo yang sebelumnya Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Baca juga: Berkedok Jual Arisan Online, Perempuan Muda di Tabalong Ini Embat Rp 173 Juta dari Korban

Baca juga: Setelah Menjalani Asesmen dari KAN, Laboratorium Lingkungan DLH Tabalong Segera Terakreditasi

Kompol Susilo sendiri bukan orang baru, karena sebelumnya juga sudah pernah bertugas di Polres Tabalong sebagai kasatreskrim.

Kemudian untuk Kasat Binmas Polres Tabalong AKP Cahyo Pramono bergeser ke Kabag Logistik Polres Tabalong dan posisinya sebagai kasatbinmas digantikan AKP Samsu Suargana yang sebelumnya Kapolsek Murung Pudak.

Sedangkan posisi Kapolsek Murung Pudak diisi Iptu Suwito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Uya dan untuk Kapolsek Muara Uya diisi Iptu A Misno yang sebelumnya Kasiwas Polres Tabalong.

Jabatan Kasiwas Polres Tabalong kemudian diemban Ipda Sunaryo yang sebelumnya menjabat KBO Satuan Samapta Polres Tabalong.

"Hari ini baru saja kita melakukan serah terima jabatan wakapolres, kasatbinmas, Kapolsek Murung Pudak, Kapolsek Muara Uya dan Kasiwas Polres Tabalong. Kegiatan ini merupakan hal biasa di kepolisian," kata Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin.

Dalam kesempatan ini kapolres juga memberikan apresiasi terhadap Kompol Reza atas apa yang dilakukan selama menjabat sebagai wakapolres.

"Saya ucapkan terimakasih selama bergabung dengan Polres Tabalong sudah banyak melakukan perubahan-perubahan disini" ujarnya.

Baca juga: Heboh Penemuan Bayi Laki-laki di Banjarbaru Kalsel, Warga Sempat Lihat Terduga Pelaku 

Kemudian terhadap Kompol Susilo yang menjadi wakapolres baru diharapkannya agar bisa membantu dalam tugas kedinasan

Juga peningkatan SDM personil, sarana prasarana, penyerapan anggaran termasuk metode yang akan digunakan dalam menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Tabalong.

" Polres Tabalong bukan satuan baru karena beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai kasatreskrim di beberapa tahun lalu," tambah kapolres

Sedangkan terhadap lima perwira lainnya yang masih mutasi di lingkup Polres Tabalong diharapkan agar bisa beradaptasi dan mampu meningkatkan kinerja di kesatuannya.

Terlebihmereka yang mendapatkan tugas baru ini dinilai memiliki kemampuan untuk menjalankannya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved