PT PLN Persero UID KSKT

Kolaborasi PLN dan Forkopimda Tanam 3.000 Pohon di Tahura Sultan Adam

Jajaran PT PLN Persero UID KSKT beri 3.000 bibit pohon dan buah langka ke Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan ditanam bersama di Tahura Sultan Adam.

PT PLN PERSERO UID KSKT
Jajaran PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melaksanakan penyerahan 3 ribu bibit pohon kepada Pemprov Kalsel di Tahura Sultan Adam, Kabupten Banjar, Senin (28/11/2022). 

* Komitmen Jaga Kelestarian Alam

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jaga kelestarian alam, PLN bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tanam 3.000 pohon, Senin (28/11/2022) siang.

Kawasan yang ditanami ribuan pohon tersebut adalah Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Kegiatan penanaman 3.000 pohon yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 pada kawasan konservasi Tahura seluas 4 hektare yang yang terbagi dalam 4 blok area konservasi.

Bibit pohon yang ditanam, mahoni, buah lokal langka bangkinang, kaledang, kasturi, asam kandis, ramania, rambai.

gm PT PLN (Persero) Uid kskst Muhammad Joharifin, tanam pohon buah langka 28112022.
General Maneger PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Muhammad Joharifin, tanam pohon buah langka bersama Forkopimda Kalsel di Tahura Sultan Adam, Kabupten Banjar, Senin (28/11/2022).

Gubernur dalam sambutannya, menuturkan, pemanasan global yang terjadi saat ini tak lepas dari campur tangan manusia.

Apabila dibiarkan, maka malapetaka yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Penghijauan ini, lanjutnya, tak lepas dari peran seluruh stakeholder.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan luar biasa karena PLN tidak hanya bertanggung jawab menerangi Banua tercinta di Kalimantan Selatan, tetapi ikut menghijaukan bumi kita," tutur Sahbirin Noor.

Gubernur mengajak agar bersama memelihara kebersihan kelestarian sungai agar alam tetap lestari karena salah satu julukan Kalimantan Selatan adalah kota beribu sungai.

Gubernur kalsel Sahbirin apresiasi keterlibatan PT PLN (Persero) uid kskt Senin (28/11/2022).
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, pada momen Hari Menaman Pohon Indonesia di Tahura Sultan Adam, mengapresiasi keterlibatan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dalam upaya penghijauan di Kalsel, Senin (28/11/2022).

Diketahui, hutan Kalimantan menyimpan keanekaragaman hayati yang begitu kaya.

Terdapat beraneka ragam flora, fauna dan ekosistem di dalamnya.

Bahkan, Kalimantan dijuluki sebagai paru-paru dunia karena luasnya hutan yang ada di tanah Borneo. 

Senada, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), Muhammad Joharifin, berpesan, bahwa menjaga hutan Kalimantan dari deforestasi dengan secara aktif melakukan reboisasi dan penghijauan merupakan tugas bersama untuk masa depan anak cucu kita.

"Program Penanaman 3.000 pohon yang pada hari ini akan kita laksanakan bersama, merupakan upaya kami untuk berperan serta dalam menggelorakan Program Revolusi Hijau yang diinisiasi oleh Pemerintah Kalimantan Selatan melalui rangkaian program Borneo Green Environment," tutur Joharifin.

PT PLN (Persero) uid kskt serahkan 3 ribu pohon dan juga tanam bersama Forkopimda di Tahura.
Jajaran PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melaksanakan penyerahan 3 ribu bibit pohon dan juga tanam bersama Forkopimda Kalsel di Tahura Sultan Adam, Kabupten Banjar, Senin (28/11/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dalam mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim serta dampaknya.

Serta mendukung program dekarbonisasi dan pencapaian Net Zero Emission Indonesia pada 2060 yang dicanangkan oleh pemerintah.  

"Harapan PLN dalam kegiatan penanaman 3.000 pohon ini adalah dapat berkontribusi dalam pelestarian keanekaragaman hayati yang berkelanjutan, sekaligus turut andil mengoptimalkan penurunan emisi gas rumah kaca sebanyak -2.840.200 Ton dalam kurun 4 tahun," pungkasGM PT PLN Persero UID KSKT, Muhammad Joharifin. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved