Ekonomi dan Bisnis

Sejumlah Warung Kecil di Kabupaten HST Kalsel Dapat Bantuan Sembako Kurangi Dampak Inflasi

Sejumlah pemilik warung kecil di Kabupaten HST, Kalsel, dapat bantuan uang Rp 2,5 juta dan paket sembako dari pemkab untuk kendalikan inflasi.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDA KABUPATEN HST
Bupati H Aulia Oktafiandi berbincang dengan pemilik warung makan dan minum di Jalan Bungur, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. Pelaku usaha kecil ini merupakan salah satu penerima bantuan sembako dan uang tunai dalam rangka menekan angka inflasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah pemilik warung di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dapat bantuan satu paket sembako dan uang tunai Rp 2,5 juta, Rabu (30/11/2022).

Para pelaku UMKM HST yang mendapatkan bantuan, antara lain warung Mbak Yul, warung Tarmiji, warung Muhammad Husaini dan Warung Arbainah.

Satu peket bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir  dan bawang merah.

Bantuan terhadap pelaku UMKM dari Pemkab HST tersebut dalam upaya mengurangi dampak inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca juga: Tapin Expo 2022 Digelar di Kota Rantau, Kesempatan Pelaku UMKM Kabupaten Tapin Naikkan Omset Usaha

Baca juga: Anggota Reskrim Polres Kotabaru Temukan Fakta Banyak Kalangan Menengah ke Atas Memakai LPG Subsidi

Baca juga: Makin Parah, Kerusakan Jalan Nasional di Wisata Siring Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel

Mbak Yul, salah satu penerima, mengungkapkan, saat ini dirinya dan pemilik usaha kecil yang lain ikut terpukul akibat kenaikan harga BBM.

Kenaikan harga BBM berimbas pada naiknya harga sembako dan keperluan lainnya. Termasuk saat ini harga ayam potong yang harganya masih belum normal, yakni di kisaran Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu per ekor.

"Bantuan dari Pemkab HST ini sangat kami perlukan untuk menambah modal usaha,” katanya.

Pembagian bantuan sembako ke warung-warung kecil yang terdata sebagai penerima tersebut bahkan diantar langsung oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi.

Baca juga: Tekan Disparitas Harga di Pelosok, Pertamina Resmikan Program BBM Satu Harga di HSS

Baca juga: Tahan Dulu Beli Motor, Royal Enfield Hunter 350 Segera Hadir di Indonesia, Begini Tampilannya

Baca juga: Promo Hypermart 1 Desember 2022, Minyak Goreng Harumas 2L Cuma Rp26.000

Setelah membuka Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Bappelitbangda di Kota Barabai, Kabupaten HST, selanjutnya Bupati H Aulia didampingi Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA Wahyudi Rahmad menuju ke para pelaku UMKM.

Usaha kecil penerima bantuan tersebut, usaha warung makan dan minum di kawasan Jalan Dharma Bungur di samping Rumah Jabatan Bupati.

Harapan Bupati H Aulia kepada para pelaku UMKM HST, bantuan tersebut dapat membantu, salah satunya usaha warung, untuk bisa bertahan dan tetap berkembang di saat menghadapi kenaikan harga barang.

“Mudah-mudahan bantuan ini mendorong dan mengontrol tingginya inflasi, sehingga inflasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terkendali,” harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved