Piala Dunia 2022

Senjata Rahasia Antonio Conte Membajak Transfer Chelsea Soal Bek Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

Tim asuhan Antonio Conte, Tottenham dikabarkan encana transfer Chelsea untuk bek muda berbakat dari timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Twitter Chelsea FC News
Tim asuhan Antonio Conte, Tottenham Hotspur dikabarkan berniat untuk membajak rencana transfer Chelsea untuk bek muda berbakat dari timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim asuhan Antonio Conte, Tottenham Hotspur dikabarkan berniat untuk membajak rencana transfer Chelsea untuk bek muda berbakat dari timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol.

Pemain berusia 20 tahun itu telah membangun reputasi sebagai salah satu bek tengah top Eropa sejak pindah dari Dinamo Zagreb ke RB Leipzig pada 2021.

Gvardiol mengakhiri musim debutnya di Leipzig dengan gelar DFB-Pokal atas namanya, serta menghasilkan dua gol dan tiga assist dalam 46 penampilan dari jantung lini belakang.

Pemain internasional Kroasia itu tetap menjadi bagian integral dari pertahanan Leipzig di musim 2022-23, membuat 19 penampilan di semua turnamen dan mencetak gol melawan Real Madrid di Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Piala FA Man City vs Chelsea, Liverpool vs Wolves, Elkan Baggott Punya Kans Lawan Leicester

Baca juga: AC Milan Salah Pilihan di Bursa Transfer, Striker Chelsea Ziyech dari Maroko Meroket di Piala Dunia

Gvardiol menandatangani perpanjangan kontrak dengan Leipzig hingga 2027 pada bulan September lalu, tetapi persyaratan baru anak muda itu sepertinya tidak akan menghalangi calon pelamar untuk memperebutkan tanda tangannya.

Chelsea dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang bek saat ini, meskipun Barcelona juga telah dikreditkan dengan minat meskipun kesulitan keuangan mereka.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu, (30/11/2022), mengklaim bahwa Tottenham sedang bersiap untuk membajak langkah apa pun untuk Gvardiol dari rival London mereka.

Sang pelatih, Antonio Conte percaya bahwa dia memegang senjata rahasia untuk bisa lebih unggul dari Chelsea dan Barcelona.

Gvardiol berbagi ruang ganti tim nasional dengan sesama Kroasia Ivan Perisic , yang meninggalkan Inter Milan di musim panas untuk bersatu kembali dengan Conte di Stadion Tottenham Hotspur.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Perisic sedang berupaya meyakinkan Gvardiol untuk pindah ke London Utara, tetapi mereka masih harus menghadapi pertarungan sengit dari klub lain untuk mendapatkan tanda tangannya.

Gvardiol memiliki total tiga gol dan empat assist dari 65 pertandingan dengan seragam Leipzig, dan dia telah bermain setiap menit di Piala Dunia 2022 untuk Kroasia sejauh ini.

Selain Gvardiol, Tottenham dikabarkan juga mengincar rekannya sesama Kroasia Josip Sutalo yang selalu tampil untuk Dinamo Zagreb di Liga Champions musim ini.

Sutalo juga dipanggil ke skuad Piala Dunia 2022 Kroasia, tetapi pemain berusia 22 tahun itu belum mendapatkan menit bermain untuk runner-up 2018 di Qatar.

Tottenham diperkirakan akan aktif di pasar Januari karena mereka bersiap untuk mendukung Conte dengan dana, dan bek baru kemungkinan besar akan menjadi agenda utama.

The Lilywhites memang menambah barisan pertahanan mereka dengan mengakuisisi Clement Lenglet dengan status pinjaman dari Barcelona di musim panas.

Sementara Ben Davies , Eric Dier , Cristian Romero , Japhet Tanganga dan Davinson Sanchez juga bersaing untuk menjadi starter

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved