Berita Tapin

Tingkatkan Penghijauan di Kabupaten Tapin, Perusahaan Ini Tanam Ribuan Bibit Pohon

Aksi Tanam pohon di wilayah Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan dilaksanakan jajaran Hasnur Group

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Senne
Aksi tanam pohon dilaksanakan Jajaran Hasnur Group di Desa Tatakan, Tapin Selatan, Tapin, Rabu (30/11/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Aksi Tanam pohon di wilayah Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan dilaksanakan jajaran Hasnur Group, Rabu, (30/11/2022).

Informasi diterima Banjarmasinpost.co.id, penanaman pohon ini masih dalam rangka peringatan hari menanam pohon Indonesia yang diperingati setiap 28 November kemarin.

Aksi penanaman pohon yang diinisiasi oleh PT Hasnur Internasional Shipping Tbk ini merupakan hasil kolaborasi dari beberapa entitas perusahaan Hasnur Group yakni PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS), PT Magma Sigma Utama (MSU), PT Hasnur Jaya Utama (HJU) dan PT Hasnur Jaya International (HJI).

Perwakilan dari PT Hasnur Internasional Shipping Tbk, Capt. Muswantoro mengatakan bahwa meski core bussines PT HIS Tbk ini bergerak di bidang jasa pelayaran, namun komitmen tentang keberlanjutan lingkungan menjadi hal yang penting karena merupakan tanggungjawab semua elemen.

"PT Hasnur Internasional Shipping Tbk terus memberikan kemanfaatan terhadap lingkungan dan sosial. Program persemaian akan menargetkan produksi 10.000 bibit siap tanam pada April 2023 dan akan di distribusikan kepada entitas Hasnur Group," ungkapnya.

Baca juga: Manfaatkan Lahan Kosong, Koptan Baruh Ulin Minta Bibit Pohon dari KPH Balangan untuk Penghijauan

Baca juga: Kembali Nakhodai Ormas Islam, Dosen di Tanahlaut Ini Bertekad Tanam Seribu Pohon Penghijauan

Capt Muswantoro menyampaikan bahwa program persemaian adalah bagian dari program CSR PT HIS Tbk dan menjadi bagian kerjasama dengan persemaian yang dimiliki oleh SHE Department Hasnur Group.

Sementara itu, Project Manager PT MSU, Budi Setiawan mengatakan bahwa kolaborasi semua perusahan swasta untuk program penghijauan hendaknya terus terlaksana.

"Kegiatan penanaman pohon ini baik karena merupakan kegiatan yang memang dibutuhkan untuk program penghijauan area operasi Perusahaan," jelasnya.

Budi mengatakan bahwa Perusahaan sebagai pelaku usaha sudah sepatutnya memperhatikan aspek keberlanjutan dalam setiap kegiatan oprasionalnya terhadap lingkungan.

Baca juga: Dukung Penghijauan, Partai Gelora Tanam 1500 Pohon di Wilayah HST

Ditambahkan Direktorat GRCD Hasnur Group, Rudy D. Siswantoro bahwa pelestarian dan penghijauan area lingkungan usaha pantut digelorakan karena dapat memberikan manfaat bagi ekosistem di dalamnya.

"Terselenggaranya kegiatan ini menjadi sinergisitas yang baik bagi entitas perusahaan Hasnur Group agar tetap solid dan terus memberikan kebermanfaatannya. Tidak hanya mengenai keuntungan semata, namun juga memberikan manfaat untuk Masyarakat," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved