Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Lantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik 10 pejabat dan berpesan agar bertugas dengan baik, bekerja secara profesional dan proposional.

PEMKAB KAPUAS
Bupati Ben Brahim S Bahat memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Kantor Bupati di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Bupati di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), belum lama ini.

Turut hadir, Sekda Kapuas Septedy, Asisten Staf ahli Bupati, mewakili Kapolres  perwakilan Kodim, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan para undangan.

Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, yaitu Ahmad Muhammad Saribi, jabatan barunya adalah Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas.

Kenudian, H Suparman, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Drs Aswan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Yanmarto sebagai Kepala Dinas Sosial.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan arahan pada 10 pejabat yang baru dilantik.
Bupati Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan arahan pada saat kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Kantor Bupati di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), belum lama ini.

Selanjutnya, Dr Suwarno Muriyat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Budi Kurniawan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakaat dan Desa, Drs Catur Feriyanto sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Berikutnya, Komari sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia, Edie Gaman Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan Kusmiati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Bupati Ben Brahim S Bahat dalam sambutan dan arahannya, mengatakan, mutasi/rotasi dari sepuluh Pejabat Tinggi Pratama sudah sesuai aturan yang berlaku.

Dirinya berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik bahwa dimanapun ditugaskan agar selalu siap dan melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru. Serta, meminta pula untuk bekerja secara profesional dan proposional.

"Sekali lagi saya meminta agar belajar mandiri dan bekerjalah secara bertanggung jawab serta memikirkan langkah-langkah ke depannya agar membawa Kabupaten Kapuas Semakin Maju," ucap Ben Brahim S Bahat.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas juga mengingatkan untuk selalu berjuang dan pantang menyerah dalam membangun Kabupaten Kapuas agar ke depannya lebih baik lagi.

Selanjutnya, menyampaikan untuk saling berkoordinasi satu dengan yang lain, serta berpikir kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Sekda Kapuas Septedy, dalam laporannya, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini untuk pemenuhan keperluan organisasi, pengembangan karir, sebagian mengisi jabatan lowong.

Semua itu, lanjutnya, telah mempertimbangkan berbagai syarat jabatan.

“Hasil ini berdasarkan penilaian kerja dan kompetensi jabatan pimpinan tinggi pejabat Pratama Kabupaten Kapuas. Jadi, untuk kekosongan pejabat tinggi di OPD akan dilakukan seleksi ketat,” pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved