Berita Tanahlaut

Event Religi Lengkapi Kemeriahan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanahlaut, Begini Harapan Wabup

Gema Alquran yang telah dibuka pelaksanaannya oleh Wakil  Bupati Tala Abdi Rahman melengkapi semaraknya Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanahlaut

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Tanahlaut untuk BPost
WABUP Tala Abdi Rahman melantik Dewan Hakim Gema Alquran 2022 di Balairung Tuntung Pandang,  Rabu (30/11/2022) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pembinaan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tanahlaut (Tala) Tahun 2022 ini kian semarak oleh beragam perlombaan maupun  kegiatan lainnya.

Catatan banjarmasinpost.co.id, Kamis (1/12), sebagian kegiatan telah selesai digelar. Di antaranya National Borneo Orchid Show bertempat di RTH Kijang Mas Permai Pelaihari yang puncak kegiatannya digelar pada Hari Minggu kemarin.

Kegiatan terkini yang digelar yakni Gema Alquran yang telah dibuka pelaksanaannya oleh Wakil  Bupati Tala Abdi Rahman, Rabu sore kemarin. Tempatnya juga di RTH Kijang Mas Permai.

Event religius bertema Mengaji Bahimat, Tanah Laut Bermartabat ini melibatkan peserta dari kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kadisnakertrans Sebut UMK Tanahlaut Ikut UMP Kalsel 2023, Pertumbuhan Ekonomi Sempat Minus

Baca juga: Bawa Sajam dan Takuti-takuti Warga, Pemuda di Tanahlaut Ini Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Baca juga: Pesawat Jatuh di Tanahlaut Saat Cuaca Buruk, Begini Haru Biru Sinopsis Film WLCFBB

Abdi mengajak seluruh pihak yang terlibat menjadikan event tersebut tak sekadar sebuah kompetisi. Lebih dari itu juga menjadi ajang silaturahmi.

Dirinya meminta semua peserta selalu sportif dalam bertanding dan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah sebagai ajang mengembangkan syiar Islam.

Kepada para Dewan Hakim yang bertugas sebagai juri, Abdi berharap mereka dapat melakukan penilaian secara cermat, jujur, dan adil. 

Hal tersebut disampaikannya saat melalukan pelantikan dan pengukuhan Dewan Hakim Gema Alquran  di Balairung Tuntung Pandang, Rabu kemarin.

Dewan Hakim juga diharapkan dapat memberikan pembinaan dan motivasi. Dengan begitu, apa pun hasil yang diraih peserta dapat diterima secara baik dan meningkatkan generasi qurani untuk terus belajar dan meraih hasil terbaik.

Gema Alquran tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yang akan berakhir pada 2 Desember 2022.

Cabang lomba yang pada kegiatan tersebut terbagi dalam dua kategori tingkat provinsi dan tingkat kabupaten. 

Pada tingkat provinsi ada tiga cabang lomba yaitu  Tilawah Alquran, Qiraat Alquran, dan Hifzil 5 Juz Alquran. 

Sedangkan pada tingkat kabupaten,  di antaranya Cabang Murotal Alquran putra-putri tingkat SKPD dan Santri TPA dari perwakilan kecamatan se-Tala.

Baca juga: Tanahlaut Berharap Pemprov Kalsel Ambilalih Jalur Perbatasan Riampinang-Banjar, Ini Pertimbangannya

Irfan, warga Pelaihari,  mengaku senang karena banyak kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Tala tahun ini. 

"Alhamdulillah kalau banyak acara, banyak juga pintu rezeki yang terbuka. Alhamdulillah lumayan laris berjualan," ucap pedagang makanan ringan ini. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved