BWF World Tour Finals 2022

Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 Live INews TV, Sejarah Gregoria Mariska

Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 yang akan tayang secara Siaran Langsung dan Live Streaming INews TV. Sejarah bagi Gregoria Mariska Tunjung

Editor: Murhan
kompas.com
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding melawan wakil Jepang pada laga ketiga Grup A Piala Uber 2020. Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 Live INews TV, Sejarah Gregoria Mariska. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut adalah Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 yang akan tayang secara Siaran Langsung INews TV.

Berdasakan pengumuman BWF terbaru, BWF World Tour Finals 2022 digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.

Pada gelaran ini, Gregoria Mariska Tunjung juga masuk daftar wakil Indonesia yang lolos ke BWF WTF 2022 tersebut.

Ini merupakan sejarah. Sebelumnya belum pernah ada pemain tunggal putri Indonesia yang pernah menembus turnamen pamungkas sepanjang era Superseries (2008-2017) dan World Tour (2018-sekarang).

Catatan tunggal putri Indonesia tersebut hanya pernah diraih Susy Susanti saat masih bernama Grand Prix Finals di era pramilenium.

Diketahui, Gregoria adalah kelahiran tahun 1999.

Perlu diingat BWF World Tour Finals 2022 hanya diikuti delapan pemain/pasangan terbaik dari setiap sektor berdasarkan performa mereka sepanjang musim.

Masuknya nama Gregoria di BWF World Tour Finals 2022 bukan dikarenakan catatan prestasinya semata tetapi juga imbas mundurnya tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022, Indonesia 6 Wakil, Debut Fajar/Rian, Rinov/Pitha, Jorji

Selain, mundurnya Sindhu, sejumlah pemain lainnya yang menempati peringkat di atas Gregoria tidak bisa ikut BWF World Tour Finals 2022 lantaran terhalang aturan maksimal dua pemain setiap negara.

Di tunggal putri, nama pemain-pemain dari China dan Thailand seperti Wang Zhi Yi, Han Yue, Supanida Kathethong dan Pornpawee Chocuwong, terkena imbas aturan tersebut sehingga urung lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Keempat pemain tersebut menempati peringkat di atas Gregoria namun tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2022 karena sudah ada dua pemain dari negaranya yang masuk daftar.

Fakta inipun menjadi perhatian Gregoria.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos," kata Gregoria seperti dikutip dari bolasport.com.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved