Kriminalitas Banjarmasin

Penjambret Perempuan di Jalan Lingkar Dalam Banjarmasin Diringkus Polisi, Pelaku Pemuda Pengangguran

Dua pemuda pengangguran di Banjarmasin diringkus polisi setelah terlibat dalam peristiwa penjambretan perempuan di Jalan Lingkar dalam Banjarmasin

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Polsek Banjarmasin Selatan untuk Bpost
Dua penjambret perempuan di Jalan Tol dekat SMAN 10 Banjarmasin akhirnya berhasil dibekuk polisi pada Selasa (29/11/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua pemuda pengangguran di Banjarmasin diringkus polisi setelah terlibat dalam peristiwa penjambretan terhadap seorang perempuan di Jalan Lingkar dalam Banjarmasin.

Keduanya adalah AY (20) warga Jalan Pekapuran Raya Gang Melati II RT 18 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dan MM (18) warga Jalan Tembus Mantuil Gang Munning RT.09 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. 

Aksi kedua pelaku sempat viral di sosial media saat keduanya beraksi terhadap seorang perempuan di Jalan Jalan  Lingkar Dalam Selatan Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin. 

Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKBP H Idit Aditya, Rabu (30/11/2022) malam mengungkap tentang penangkapan kedua pelaku. 

Baca juga: Penjambretan di Banjarmasin - Rampas Gawai Pengendara, Kedua Buruh Warga Pekapuran Raya Diamankan

Baca juga: Jambret Beraksi di Alalak Tengah Banjarmasin, Seorang Wanita Bersama Anaknya Terjatuh dari Motor

"Pelaku kita amankan pada Selasa (29/11/2022) malam dengan barang bukti yakni satu buah HP, dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi," ujar Idit. 

Sekitar pukul 23.00 Wita, Unit Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan, dibantu Ops Jatanras Polresta Banjarmasin dan unit Resmob Polda Kalsel pertama kali menciduk AY di rumah kerabatnya di Gang Bersama, Kelurahan Kelayan Selatan.

Peran AY dalam kasus ini adalah sebagai penjambret alias eksekutor. 

Dari ponsel AY diketahui adanya komunikasi dengan pelaku lainnya yakni MM si pembonceng yang ditangkap di kediamannya dengan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario hitam dengan nomor polisi DA 6506 BCE. 

Peristiwa penjambretan, lanjut Kapolsek, terjadi pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 11.40 wita.

"Korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor menuju SPBU hendak mengisi BBM," ucap Kapolsek. 

Namun sebelum sampai di SPBU yang tak jauh dari tempat kejadian, korban dipepet oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan. 

Baca juga: Waspada, Jambret Gentayangan di Banjarmasin dan Sekitarnya hingga Korban Pun Berjatuhan

Baca juga: Jambret di Kalsel, Beraksi di 10 tempat, Warga Sungaipandan Terciduk dan diamankan Polres HSU

Seseorang di antaranya langsung menarik tas yang dibawa korban dengan keras hingga perempuan itu langsung terjatuh Dari motor dan mengalami luka-luka. 

"Para pelaku langsung kabur membawa tas berisi uang Rp 1 juta dan ponsel milik korban," tambah Idit. 

Akibatnya, tak hanya mengalami luka di badan, perempuan itu juga mengalami kerugian sekitar Rp 3.5 juta karenakejadian tersebut.  (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved