Berita Banjarmasin

Sambut Hari Armada RI dan HUT ke-60 Kowal, Lanal Banjarmasin Gelar Kegiatan Donor Darah

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin gelar donor darah dikuti prajurit TNI dan Polri dalam menyambut Hari Armada RI dan HUT Ke-60 Kowal.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Alpri Widianjono
LANAL BANJARMASIN
Suasana kegiatan donor darah di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (1/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam waktu dekat akan diperingati Hari Armada RI pada tanggal 5 Desember 2022  dan HUT ke-60 Komando Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) pada 5 Januari 2023.

Menyambut dan mengisi dua momen itu, di Gedung Hasan Basry, Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin diselenggarakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial) kesehatan berupa donor darah, Kamis (1/12/2022).

Untuk tema yang diangkat pada peringatan Hari Armada RI adalah Komando Armada RI Pengawal Samudera untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Sedangkan tema pada HUT ke-60 Kowal adalah Profesionalisme dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. 

Baca juga: Sidang Mardani H Maming di Pengadilan Banjarmasin, Saksi Sebut SK Bupati Diberi Tanggal Mundur

Baca juga: Penjambret Perempuan di Jalan Lingkar Dalam Banjarmasin Diringkus Polisi, Pelaku Pemuda Pengangguran

Baca juga: Mau Jual Hasil Aksinya, Dua Pencuri Motor di Banjarmasin Diringkus di Jalan Trans Kalimantan Batola

Kegiatan donor darah tersebut diikuti keluarga besar Lanal Banjarmasin, perwakilan masing-masing unsur TNI dan Polri,  serta Amnus (Akademi Maritim Nusantara) Kota Banjarmasin.

Panitia melibatkan 15 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan PMI Kota Banjarmasin.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, didampingi ketua penyelenggara,  Mayor Laut (K/W) Meutia Indrasakti, mengatakan, bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Armada RI dan HUT Kowal.

“Sebagai wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas kepada sesama. Semoga darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 109 kantong ini dapat bermanfaat dan tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan melalui PMI Kota Banjarmasin,” ujarnya. 

Baca juga: Dibekuk Polisi Polsek Batibati, Warga Aranio Kabupaten Banjar Terbukti Simpan Sabu di Kantong Celana

Baca juga: Pengedar Sabu di Kabupaten Tanah Laut Dibekuk Polisi, Barbuk Ada Disembunyikan di Kotak Permen

Baca juga: Gerebek Rumah di Indrasari Martapura, Satresnarkoba Polres Banjar Amankan Pria Ini dan 6 Paket Sabu

Baca juga: Pencuri Mesin Pompa BPK Komandan di Banjarmasin Ditangkap, Pelaku Ternyata Libatkan IRT

Setiap tetes darah yang disumbangkan, menurutnya, tak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, namun juga memberikan manfaat kesehatan dan amal ibadah bagi pendonornya.

Selanjutnya, Danlanal berharap, melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadikan kesadaran di masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dengan menyumbangkan darahnya secara teratur.

Serta, tambahnya, sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas, sehingga tetap solid dan kompak dalam berbakti dan mengabdi untuk kemanusiaan.

“Terima kasih kepada para peserta yang hadir dan pihak-pihak yang membantu serta mendukung acara ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sukses, lancar, dan tertib,”  tutup Herbiyantoko.

(Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved