Liga Inggris

Arsenal vs Man United Soal Wonderkid Skotlandia di Bursa Transfer Januari, Arteta dan Ten Hag Curhat

Persaingan Arsenal dengan Manchester United (Man United) bakal terjadi di bursa transfer Januari untuk wonderkid asal Skotlandia, Jack Wylie

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
Website Rangers
Wonderkid Rangers, Jack Wylie (kanan) yang jadi incaran Arsenal dan Manchester United. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persaingan Arsenal dengan Manchester United (Man United) bakal terjadi di bursa transfer Januari untuk wonderkid asal Skotlandia, Jack Wylie.

Manchester United dan Arsenal menggunakan jeda Piala Dunia 2022 untuk merencanakan bisnis di bursa transfer Januari dengan wonderkid Rangers, Jack Wylie jadi pusat pertempuran transfer.

Arsenal akan menghadapi persaingan dari musuh lama Manchester United dalam perlombaan untuk menandatangani kontrak wonderkid Skotlandia berusia 16 tahun Jack Wylie.

Bos Setan Merah Erik ten Hag telah mengirim pengintai ke utara perbatasan untuk melihat dengan baik bek Rangers yang berperingkat tinggi pada beberapa kesempatan musim ini.

Tapi Arsenal telah melacak Wyllie lebih lama, seperti yang dilaporkan Daily Star, dikutip Kamis, (1/12/2022).

Baca juga: Pesan Penting Messi Jelang Argentina vs Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Live SCTV - Indosiar

Baca juga: Timnas Brasil dalam Masalah di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Neymar dan Alex Sandro Belum Fit

The Gunners dikatakan sangat terpikat dengan sensasi Ibrox sehingga mereka mengirim kepala pramuka pemuda Lee Herron ke Spanyol pada bulan September untuk menonton Wylie yang bisa bermain sebagai bek kanan atau di pertahanan tengah.

Dia ampil mengesankan untuk tim U-16 Skotlandia dalam pertandingan mereka dengan Denmark.

Man United telah diberitahu tentang minat Arsenal dan kemudian menaikkannya rencana mereka untuk mendapatkan wonderkid Skotlandia itu.

Anggota tim rekrutmen United menyaksikan Wylie membantu Rangers mengangkat Piala Akademi Klub U-16 Skotlandia berkat kemenangan 4-1 atas rival sengit Celtic awal bulan ini.

Kepala Ibrox putus asa untuk meyakinkan bintang muda mereka untuk berkomitmen masa depannya untuk Rangers dengan menandatangani kontrak jangka panjang pada bulan Januari, ketika ia memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Rangers telah kehilangan salah satu jagoan mereka pada tahun 2022, setelah dengan enggan menerima tawaran £ 350.000 dari Aston Villa yang saat itu dikelola oleh mantan bos Gers Steven Gerrard, untuk penyerang berbakat Rory Wilson.

Manajer baru Michael Beale, mantan asisten Gerrard, akan berharap Wylie tidak mengikuti mantan teman akademinya dan menolak iming-iming berada di klub Liga Premier.

Bos Arsenal Mikel Arteta dan mitra United Ten Hag telah malu-malu pada bisnis Januari mereka, dengan kedua pelatih menggunakan jeda Piala Dunia untuk merencanakan jendela musim dingin.

Arteta baru-baru ini mengisyaratkan bahwa hanya cedera yang akan memaksa The Gunners mengeluarkan uang di tengah musim, setelah mengeluarkan lebih dari £130 juta selama musim panas.

"Saya mengatakan sejak hari pertama bahwa kami memiliki skuad yang pendek karena pada akhirnya kami meninggalkan beberapa pemain. Itulah yang kami miliki," jelas pria Spanyol itu sebelum banyak pemainnya melakukan perjalanan ke Qatar.

"Jika semua orang tersedia dan tidak ada yang cedera, kami baik-baik saja, tetapi saat ini ada. Kami tahu apa itu. Ini bukan hal baru. Saya pikir saya mengatakannya pada hari pertama setelah jendela transfer," katanya.

Sementara itu, Ten Hag menekankan bahwa Setan Merah selalu ingin berkembang, setelah merekrut enam pemain baru selama jendela transfer pertamanya, yang ditutup pada bulan September.

"Kami selalu melanjutkan proses, mengerjakan skuat," kata juru taktik asal Belanda itu.

Pihaknya ingin memiliki budaya olahraga terbaik dan ingin melihat dan memeriksa bagaimana timnya dapat berkembang dan itulah yang akan dilakukan Man United di Liga Inggris. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved