Berita Banjarmasin

Atasi Keterbatasan TPS,  DLH Banjarmasin Beri Layanan Surung Sintak Untuk Warga Kampung Gedang

Layanan surung sintak menjadi alternatif yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada warga Kampung Gadang dan sekitarnya

Penulis: Mia Maulidya | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya
Layanan Surung Sintak di Kampung Gedang, Banjarmasin, Jumat (2/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Layanan surung sintak menjadi alternatif yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada warga di Jalan Aes Nasution Banjarmasin, kawasan Kampung Gedang untuk membuang sampah.

Layanan surung sintak sampah tersebut dengan cara menyiapkan satu unit mobil konverter yang bisa menampung sampah warga. 

Apabila penuh maka truk pun akan langsung membawanya kemudian juga langsung membuangnya.

Diketahui posisi  tempat penampungan sementara (TPS) sebelumnya dapat menganggu aktivitas warga. Karena lokasi pembuangan tersebut berlokasi dekat dengan SDN 2 Gadang Banjarmasin dan SMPN 10 Banjarmasin. 

Baca juga: DLH Banjarmasin Berikan Layanan Surung Sintak Sampah di Jalan Pramuka

Baca juga: VIDEO DLH Luncurkan Program Sampah Surung Sintak, Pekerja ini Berharap Ada Tambahan Jam Operasional

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love, mengatakan, karena belum adanya tempat peralihan pembuangan sampah dari kawasan Kampung Gedang tersebut. Karena itu, pihaknya melaksanakan program surung sintak.

"Kami berikan sosialisasi kepada warga sekitar, dengan adanya layanan surung sintak bagi lima kelurahan sekitar," ucapnya

Adapun layanan surung sintak untuk warga kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Kampung Gedang, dan beberapa kelurahan sekitarnya.

Dari lima kelurahan yang sudah disosialisasikanya, Kepala DLH Kota Banjarmasin berharap kepada warga kelurahan tersebut untuk tidak membuang sampah di TPS tersebut.  (Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved