Liga Italia

Inter Milan Siap Lepas Bek Timnas Belanda pada Bursa Transfer Januari, Tottenham Paling Berminat

Raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan dikabarkan siap melepas bek Belanda Denzel Dumfries di bursa transfer Januari, Tottenham paling berminat

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Juventus AS Weston McKennie (kiri) dan bek Inter Milan Belanda Denzel Dumfries berebut bola selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Inter dan Juventus pada 12 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. Dumfries berpotensi dilepas Inter Milan pada bursa transfer Januari 2023. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan dikabarkan siap melepas bek sayap kanan asal Belanda Denzel Dumfries di bursa transfer Januari.

Inter Milan dikabarkan siap untuk menjual pemain internasional Belanda di Piala Dunia 2022 Denzel Dumfries dan berharap setidaknya €30 juta dari Tottenham Hotspur untuk melepaskannya.

Bek sayap kanan bermain di ketiga pertandingan untuk negaranya sejauh ini di Piala Dunia 2022 di Qatar dan berhasil melaju ke Babak 16 Besar.

Denzel Dumfries juga mencetak dua gol dengan tiga assist dalam 20 penampilan klub Inter Mila. musim ini di Liga Italia Serie A dan Liga Champions.

Menurut Tuttosport, dikutip Kamis, (1/12/2022), Dumfries adalah pemain yang kemungkinan besar akan dijual pada Januari atau akhir musim untuk mengumpulkan dana bagi area skuad lainnya.

Ada beberapa klub yang diketahui tertarik, tetapi Tottenham asuhan Antonio Conte adalah favorit saat ini untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Hasil Klasemen Piala Dunia 2022 Grup F, Maroko dan Kroasia ke 16 Besar, Peringkat 2 FIFA Tersingkir

Baca juga: Sebab AC Milan Kian Tertekan soal Kontrak Rafael Leao, Madrid Terbuka Tawar Harga di Bursa Transfer

Dumfries dibeli dari PSV Eindhoven pada Agustus 2021 seharga €14,25 juta dan nilai transfernya dengan mudah berlipat ganda pada waktu itu.

Inilah mengapa Inter mengharapkan setidaknya €30 juta untuk menjualnya pada bulan Januari atau musim panas.

Bek Timnas Belanda ini bakal menjadi pilihan kuat saat laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Amerika Serikat.

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat bakal digelar di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Belanda sukses keluar sebagai juara Grup A, sedangkan Amerika Serikat meraih runner-up Grup B.

Pertemuan Belanda vs Amerika Serikat bukan kali ini saja terjadi. Kedua tim sudah beberapa kali berjumpa dalam laga internasional.

Dalam lima pertemuan terakhir laga persahabatan, Belanda mendominasi kemenangan.

Amerika Serikat menang atas Belanda dengan skor 4-3 pada laga terakhir 5 Juni 2015. Sedangkan pada empat laga sebelumnya The Yanks selalu kalah dari De Oranje.

Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal diprediksi menempatkan dua striker di lini depan.

Dengan perkiraan formasi 3-4-1-2, Memphis Depay dan Cody Gakpo bakal berduet disupport gelandang serang Davy Klassen yang berposisi di belakang Depay dan Gakpo.

Gelandang lainnya, yakni Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, dan Daley Blind bakal diplot dalam satu barisan untuk mengatur ritme permainan De Oranje.

Virgil van Dijk akan memimpin barisan pertahanan dibantu dua bek sayap Jurrien Timber dan Nathan Ake. Sedangkan Andries Nopert tetap akan dipercaya menjaga gawang Belanda.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved