Berita Tanahlaut

Kolam Renang Pelaihari Resmi Kembali Dibuka, Begini Penampakannya Saat Malam Bertabur Cahaya

Kolam renang milik Pemkab Tala yang berada di kawasan Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari, kembali dibuka kembali

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
SEKDA Tala H Dahnial Kifli menggunting pita menandai dibukanya kembali operasional Kolam Renang Tirta Kencana, Jumat (2/12) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabar melegakan bagi warga Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). Kolam renang milik Pemkab Tala yang berada di kawasan Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari, kembali dibuka kembali.

Launching kembali dibukanya kolam renang tersebut dilakukan, Jumat (2/12/2022) malam, oleh Sekda Pemkab Tala H Dahnial Kifli mewakili bupati.

Pantauan di lokasi, wajah kolam renang milik Pemkab Tala yang kini pengelolaannya diserahkan kepada pihak swasta (PT Soka) tersebut berubah drastis menjadi kinclong dan bertabur cahaya saat malam.

Kolam renang anak yang menjadi lokasi acara terlihat menawan. Airnya bersih membiru dan area sekitarnya tertata rapi.

Baca juga: Momen Hari Jadi Kolam Renang Tirta Kenanga Kabupaten Tanahlaut Dibuka, Ini Tarif Masuknya

Baca juga: FOOD AND TRAVEL Wisata Batu Bagapit di HST Kian Menawan, Kolam Renang Airnya dari Pegunungan

Meja-meja undangan mengitari kolam dengan balutan lampu-lampu hias sehingga membiaskan aura bak di hotel berbintang.

Dahnial pun mengutarakan kekagumannya pada performa kolam renang yang kini berubah namanya menjadi Tirta Kencana itu. Sebelumnya bernama Tirta Kenanga.

Ia berharap pihak pengelola, PT Soka, terus berinovasi melengkapi fasilitas publik. "Sudah cukup luar biasa. Ini tempatnya bisa dijadikan event lomba nyanyi, akustikan, bahkan fashion show. Saya membayangkan catwalk-nya di tengah (kolam), pasti sangat-ssngat keren,," cetus Dahnial.

Dirinya juga berharap aspek safety benar-benar dijaga sebaik mungkin. Pasalnya dulu pernah terjadi insiden sehingga diharapkan hal tersebut tak terjadi lagi.

"Saran masukan juga terus menghimpun saran masukan dari pihak manapun, termasuk dari pengunjung karena hal itu sangat bermanfaat untuk penguatan pengelolaan," tandasnya.

Dahnial mengatakan meski saat ini pengelolaan kolam renang yang berada di kawasan Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari, tersebut di-handle pihak swasta, tapi Pemkab Tala juga tetap turut melakukan pemantauan.

Direktur PT Soka, Mutia Amana Nastiti, mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik. "Kualitas air kolam renang tiap hari kami cek sehingga benar-benar dalam kondisi yang baik," ucapnya.

Baca juga: Wisata Kalsel - Kolam Renang di Batu Bagapit HST Airnya Dialirkan dari Pegunungan

Dikatakannya, mulai Sabtu (3/12/2022) besok masyarakat Tala telah dapat memanfaatkan Kolam Renang Tirta Kencana. "Silakan datang," tandasnya.

Pada tahap awal, lanjut Mutia, tarif masuk masih promosi yakni Rp 15 ribu per orang. Tarif normalnya Rp 20 ribu.

Mutia mengatakan pihaknya juga akan terus melengkapi fasilitas secara  bertahap. Termasuk kafe dan fasilitas lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

 

  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved