Sport

Tenis Meja Dipertandingkan Pada PON XXI, Ketua PTMSI Kalsel : Ini Jadi Momen Kebangkitan

Ketua PTMSI Kalsel, Surya Darma menyebut, PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 menjadi momen kebangkitan tenis meja Kalsel

Penulis: Noorhidayat | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat
Surya Dharma Ketua PTMSI Kalsel. (Kanan) Suasana latihan atlet-atlet muda di Gedung Tenis Meja kawasan Gatot Subroto, Banjarmasin, Jumat (2/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cabor Tenis Meja bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang.

Ini menjadi momen kebangkitan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sejak dipimpin Surya Dharma.

Surya Darma yang baru saja dilantik sebagai Ketua PTMSI Kalsel pada 27 Oktober 2022 lalu mengatakan, dengan dipertandingkannya Tenis Meja Pada PON nanti, ini menjadi momentum baginya untuk membangkitkan Tenis Meja di Kalsel.

"Bakal kita persiapkan sebaik mungkin, akan kita seleksi atlet-atlet yang kemarin berprestasi pada Porprov XI di HSS kemarin, lebih cepat lebih baik," tutur Mantan atlet Tenis Meja tahun 80 an ini, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Tim Tenis Meja Kabupaten HSU Raih 9 Perunggu pada Porprov Kalsel 2022

Baca juga: Pengurus PTMSI Banjarmasin Puas Atas Pencapaian Atlet di Kejuaraan Tenis Meja di Banjarbaru

Tidak hanya itu, ia juga bakal menyeleksi lagi atlet-atlet daerah di bawah naungan PTMSI Kabupaten/Kota se-Kalsel.

"Jadi tidak hanya yang berprestasi di Porprov kemarin saja, kita juga bakal menyeleksi atlet-atlet dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa bibit-bibit unggul atlet-atlet muda di Kalsel banyak terlihat pada ajang Porprov di HSS.

"Jadi kita sebenarnya tidak kekurangan atlet untuk dipersiapkan menghadapi PraPON 2023 mendatang," terangnya.

Surya Darma menyampaikan, untuk dapat memperhatikan atlet-atlet Kabupaten/Kota di Kalsel, ia bakal lebih sering memantau ke daerah-daerah.

Selain itu, Surya Dharma juga membeberkan, bakal mengintruksikan masing-masing kabupaten kota untuk lebih sering mengadakan pertandingan.

"Untuk mengasah kemampuan atlet dan menumbuhkan mental atlet, serta dengan ajang itu dapat bibit-bibit atlet per umur, sehingga dapat dibina sejak umur dini," pungkasnya.

Baca juga: Kejuaraan Tenis Meja Clender Seri II di Kota Amuntai Diikuti Ratusan Atlet dari 3 Provinsi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) Kalsel, H Hermansyah, dengan dipertandingkannya cabor Tenis Meja di PON nanti, ia langsung mengatakan bakal segera mengkoordinasikan hal tersebut kepada pengurus Tenis Meja.

Agar dapat segera mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi untuk dapat mengikuti PraPON dan ditargetkan untuk bisa masuk ke PON.

"Tentu ini kabar gembira untuk atlet-atlet tenis meja, mengingat pada PON kemarin mereka tidak dapat bertanding, karena tidak dilaksanakan," ucapnya singkat. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

 

  • Berita Terkait :#Sport
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved