Selebrita

Beratnya Tanggung Biaya Berobat Pak Ogah Si Unyil, Yuyun: Penggemar Ada yang Menyumbang Rp50 Ribu

Pengisi suara Pak Ogah dalam serial anak-anak Si Unyil, Abdul Hamid, sudah empat tahun belakangan ini bolak-balik ke rumah sakit.

Editor: Edi Nugroho
YouTube Intens Investigasi
Pak Ogah Si Unyil di TVRI alias Abdul Hamid.Meski mengalami stroke atau pendarahan di otak hingga kritis, Yuyun sang istri terus setia menemani Pak Ogah, pemeran Si Unyil di TVRI. Yuyun pun menangis karena beratnya menanggung biaya berobat Abdul Hamdi atau yang dikenal; Pak Ogah tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Meski mengalami stroke atau pendarahan di otak hingga kritis, Yuyun sang istri terus setia menemani Pak Ogah, pemeran Si Unyil di TVRI.

Yuyun pun menangis karena beratnya menanggung biaya berobat Abdul Hamdi atau yang dikenal; Pak Ogah tersebut.

Pengisi suara Pak Ogah dalam serial anak-anak Si Unyil, Abdul Hamid, sudah empat tahun belakangan ini bolak-balik ke rumah sakit.

Pak Ogah diketahui mengidap penyumbatan darah di otak. Hal tersebut membuatnya kesulitan saat berbicara. Bahkan, belakangan ini menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke.

Baca juga: Susahnya Lesti Kejora Baca Pesan WhatsApp Iis Dahlia, Berharap Riky Billar Cari Obat Temparampental

Baca juga: Tipu Muslihat Teddy Pardiyana terhadap Lina Jubaidah dan Rizky Febian, tak Berdaya ATM Dipegang

Istri Pak Ogah, Yuyun mengaku kadang kala ia kesulitan biaya untuk perawatan suaminya, makan, hingga popok setiap harinya.

“Kalau di rumah sakit untuk pembayaran pakai BPJS Alhamdulillah, tapi kan tetap aja enggak cukup buat rumah sakit aja. Seperti Pak Ogah ini dari dulu makannya enggak mau dari rumah sakit,” kata Yuyun saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

“Di rumah juga sama, enggak mau masakan rumah harus dibeli gitu. Kayak minumnya enggak sama kayak kita kayak aqua gelas waktu sehat. Kalau sekarang sudah enggak mau, terus sekarang teh kemasan. Sekarang obat sakit gatal atau apa gitu. Aku beli obat-obatan ada aja yang dibeli,” lanjut Yuyun.

Meski kadang kala kesulitan untuk biaya perawatan suaminya, Yuyun bersyukur ada beberapa orang yang baik pada keluarganya.

Seperti, penggemar dari Pak Ogah yang menyumbangkan dana.

Baca juga: Tak Semua Usaha Marshel Widianto Untung, Alasan Temen Celine Evangelista Pertahankan Bisnis Pijat

Baca juga: Anang Hermansyah Libatkan Krisdayanti di Konser 35 Tahun Berkarya, Ashanty: Ada Mba KD

Artis peran Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah kini lebih berbaring tempat tidur di rumahnya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2021).
Artis peran Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah kini lebih berbaring tempat tidur di rumahnya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2021). (KOMPAS.com/FIRDA JANATI)

“Kadang-kadang ibu suka kebingungan (biaya) cuma ya Alhamdulillah terutama fans di Instagram itu selama hampir 4 tahun ada aja yang donasi gitu. Padahal bukan di usianya yang dia nonton Si Unyil di TVRI, bukan,” ucap Yuyun.

“(Mereka bilang) ‘ibu terima kasih Pak Ogah sudah menghibur ibu dan bapak saya’. Itu kan masih remaja atau kuliah. Walaupun ngasih Rp 50.000, Rp 100.000 cuma dalam empat tahun suka dapat aja,” lanjut Yuyun.

Dari kalangan selebritas pun ada juga yang membantu Pak Ogah. Yuyun menyebut Melanie Subono ikut membantu Pak Ogah.

Tak hanya Melanie Subono, ada juga seorang pengusaha yang membantu Pak Ogah.

“Ini artis yang dari pas sakit itu Melanie Subono bantu pampers, dia selalu kirim, bayar listrik dia selalu bayarin,” kata Yuyun.

“Terus di rumah sakit pas pulang enggak tahu orang mana tapi kayaknya dia pengusaha, di rumah sakit mungkin dia juga tahu ibu ini BPJS. (Orang ini bilang) ‘Ibu saya mau bantu untuk akomodasi itu transfer ke ibu. Begitu pulang ibu ditransfer lagi. Alhamdulillah,” tutur Yuyun.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Curhat Istri Pak Ogah soal Biaya Perawatan Suaminya",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved