Piala Dunia 2022

Berikut Kandidat Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Morata dan Mbappe Ketat, Messi Ikut Balapan

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar telah memasuki fase sistem gugur, dan salah satu penghargaan tertinggi yang diperebutkan para pemain adalah Sepatu Emas

Editor: Khairil Rahim
FIFA World Cup
Striker bintang timnas Prancis dan PSG di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe. Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar telah memasuki fase sistem gugur, dan salah satu penghargaan tertinggi yang diperebutkan para pemain adalah Sepatu Emas, 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar telah memasuki fase sistem gugur, dan salah satu penghargaan tertinggi yang diperebutkan para pemain adalah Sepatu Emas, yang diberikan kepada pemain dengan gol terbanyak di turnamen tersebut.

Jumlah assist oleh seorang pemain dipertimbangkan dalam kasus seri untuk gol yang dicetak. Jika pemain seri pada kedua hitungan, pemenang ditentukan oleh siapa yang bermain paling sedikit.

Kapten Inggris Harry Kane mengantongi hadiah di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana dia mencetak enam gol dan memimpin timnya ke semifinal.

Di bawah ini adalah ikhtisar pesaing dalam perebutan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 dilansir dari Reuters:

ALVARO MORATA

* Penembak jitu Atletico Madrid itu mencetak gol di ketiga pertandingan Grup E Spanyol , termasuk satu dari bangku cadangan melawan juara 2014 Jerman .

* Morata, yang disingkirkan dari starting lineup oleh Marco Asensio dalam dua pertandingan pertama timnya di Piala Dunia, memberi asis untuk gol kelima Spanyol dalam kemenangan 7-0 mereka atas Kosta Rika sebelum melenceng sendiri untuk mengakhiri permainan satu sisi pembuka.

* Dia membuat tim Luis Enrique unggul dalam pertandingan grup terakhir mereka, tetapi juara 2010 itu dikalahkan saat Jepang melakukan perubahan haluan kedua yang menakjubkan di turnamen tersebut untuk melaju ke babak 16 besar di posisi teratas.

KYLIAN MBAPPE

* Jimat Prancis gagal mencetak gol saat Tunisia mencatatkan kekalahan yang terkenal atas Les Bleus dalam pertandingan terakhir Grup D mereka.

* Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol melawan Australia dalam pertandingan pembuka timnya dan mengantongi dua gol di babak kedua melawan Denmark saat Prancis membukukan tempat di sistem gugur.

* Dia bisa menambah itu saat negaranya berhadapan dengan Polandia di babak 16 besar. Pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa Robert Lewandowski juga akan berusaha untuk meningkatkan hitungannya sejauh ini.

MARCUS RASHFORD

* Striker Inggris ini menikmati awal yang diimpikan untuk kampanye Piala Dunianya di Qatar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved