Kecelakaan Maut di Banjarmasin

Meninggal Tertabrak Mobil Mewah, Jasad Petugas Kebersihan di Banjarmasin Dipulangkan ke Sumenep

Jenazah petugas kebersihan Banjarmasin yang tewas saat betugas menyapu jalanan akibat tertabrak mobil mewah Toyota Fortuner di pulangkan ke Sumenep

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman
Mobil mewah Toyota Fortuner ringsek di bagian depan setelah alami kecelakaan tunggal yang menewaskan seorang petugas kebersihan Banjarmasin, Minggu (4/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jenazah petugas kebersihan Banjarmasin yang tewas saat betugas menyapu jalanan akibat tertabrak mobil mewah Toyota Fortuner sekitar pukul 05.00 Wita, Minggu (4/12/2022), akan dipulangkan hari ini ke rumah asalnya, Sumenep, Jawa Timur. 

Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki saat dikonfirmasi mengatakan jasad almarhum rencananya akan dipulangkan hari ini ke kampung halaman.

“Infonya jam 3 ini dibawa ke Bandara dan langsung diterbangkan ke Sumenep,” ujarnya.

Menurut Bang Jack, sapaan akrabnya, petugas kebersihan tersebut sudah bekerja sesuai SOP yakni bekerja pada subuh hari ketika aktifitas di jalan raya belum terlalu banyak. 

“Kemudian pakai seragam lengkap, atribut, dan segala macamnya,”sambung dia. 

Baca juga: BREAKING NEWS : Mobil Mewah Lepas Kendali, Tabrak Petugas Kebersihan Banjarmasin hingga Tewas

Baca juga: Tewas Tertabrak Mobil Mewah di Banjarmasin, Tubuh Petugas Kebersihan Ini Tergeletak di Tengah Jalan

Saat ini, pihak DLH Kota Banjarmasin kata Bang Jack memberikan waktu terlebih dahulu pihak kepolisian untuk menyelidiki terkait kronologisnya.

Lebih lanjut, Bang Jack membeberkan dalam satu tahun lebih ini pihaknya memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk para pasukan oranye tersebut, baik itu petugas penyapuan, maupun petugas sampah.

“Kantor yang menanggungnya. Setiap bulan kami membayarkan iurannya, di luar dari gaji mereka untuk proteksi apabila terjadi hal seperti ini,” tuturnya.

Baca juga: Alami Kecelakaan Maut Tabrak Petugas Kebersihan Banjarmasin, Sopir Fortuner Mengeluh Sakit di Dada

Untuk perihal kasus kecelakaan itu sendiri, ia mengaku baru datang dari kantor Polantas Banjarmasin serta sudah melakukan koordinasi dengan para penyidik.

"Kita tunggu saja pihak berwenang memberikan keterangan resminya terkait dengan penyebab pasti dan kronologis pasti kecelakaan tersebut,” tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved