HSU Mantap

SD IT Ihsanul Amal Kabupaten HSU Sekolah Sehat Terbaik Tingkat Kalsel, Wakili ke Tingkat Nasional

SDIT Ihsanul Amal jadi Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalsel, dapat penghargaan yang diserahkan Pj Bupati HSU dan akan ikut lomba tingkat nasional.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Surya Padliansyah (kiri), serahkan penghargaan yang diterima Kepala SDIT Ihsanul Amal, Akhmad Muzakir, setelah sekolah ini dinobatkan sebagai Sekolah Sehat Terbaik 1 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Pemkab HSU memberikan penghargaan kepada Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Amal.

Sekolah di Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan, ini meraih prestasi sebagai Sekolah Sehat Terbaik 1 tingkat Kalsel.

Dengan demikian, SDIT Ihsanul Amal tersebut akan mewakili Provinsi Kalsel dalam penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat Bupati HSU, Raden Surya Padliansyah, dan diterima Kepala SDIT Ihsanul Amal,  Akhmad Muzakir.

Momen ini berlangsung dalam acara kegiatan puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara di halaman Kantor Dinkes HSU di Kota Amuntai.

Sementara itu, bagi SDIT Ihsanul Amal, mengemban kepercayaan sebagai Sekolah Sehat adalah suatu anugerah dan patut disyukuri.

Dan tentunya, berperilaku sehat bukan hanya sebatas perlombaan saja, hal ini disampaikan Akhmad Muzakir, setelah menerima penghargaan tersebut.

"Momen Sekolah Sehat ini bukan hanya sebatas lomba, tetapi bagaimana meningkatkan karakter siswa dan masyarakat sekolah sadar arti pentingnya kesehatan lingkungan dan masyarakat semuanya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Muzakir menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap usaha yang telah dilakukan, sehingga berhasil mendapatkan anugerah sebagai Sekolah Sehat tingkat provinsi.

Berikutnya adalah sekolah ini  menuju tingkat nasional dan memohon dukungan semua pihak. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved