BWF World Tour Finals 2022

Tayang INews TV, Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022, Hasil Undian Lawan Indonesia Besok

Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand. Akan Siaran Langsung INews TV dan Live Streaming TV Online RCTI.

Editor: Murhan
instagram
Fajar/Rian. Tayang INews TV, Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022, Hasil Undian Lawan Indonesia Besok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Puncak gelaran bulutangkis akan digelar. Simak Jadwal Badminton BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand.

Rencananya, gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan ditayangkan Siaran Langsung INews TV dan Live Streaming TV Online RCTI Plus.

Sementara, ajang ini akan digelar pada 7-11 Desember 2022.

Semula turnamen ini dijadwalkan pada 14-18 Desember di Guangzhou, China.

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 di China membuat mereka batal menjadi tuan rumah dan dipindahkan ke Thailand.

Thailand terakhir kali menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals pada Januari 2021.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi merilis daftar pebulu tangkis yang mengikuti BWF World Tour Finals 2022 pada 29 November kemarin.

BWF memutuskan mengganti sesuai dengan peringkat di bawahnya. Mereka yang akhirnya lolos BWF World Tour Final 2022 ialah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri Indonesia), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri Indonesia), dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (ganda campuran Thailand).

Bergabungnya Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat Indonesia memiliki wakil lengkap untuk seluruh nomor pertandingan dengan total 7 wakil.

Undian fase grup BWF World Tour Final 2022 akan digelar pada Senin (5/12/2022). Selanjutnya, masing-masing nomor pertandingan akan dibagi ke dalam dua grup dengan diisi empat wakil.

Peringkat pertama dan kedua dari setiap grup tersebut akan lolos babak semifinal/fase knock out. Undian atau drawing penentuan babak semifinal dilaksanakan pada Jumat (9/12/2022) atau setelah berakhirnya fase grup.

Sementara itu, laga final dijadwalkan pada Minggu (11/12/2022). Total hadiah yang diperebutkan pada BWF World Tour Finals 2022 adalah senilai 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 23 miliar).

Juara tunggal putra dan putri berhak mendapatkan 120 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,8 miliar), sedangkan juara ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran mendapat hadial senilai 126 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,93 miliar).

Selain para pemenang, atlet yang finis sebagai runner-up, semifinalis, peringkat ketiga dan keempat setiap grup juga akan menerima hadiah dengan nominal yang bervariasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved