Berita Banjarmasin

HUT Ke-72 Korpolairud, Polairud Polda Kalsel Berangkatkan Umrah Gratis 10 Warga Pesisir

alam rangka peringatan HUT ke-72 Korpolairud, 10 orang warga pesisir Kalsel diberangkatkan umrah gratis

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman
HUT ke-72 Korpolairud yang berlangsung di Mako Polairud Polda Kalsel, Jalan Teluk Tiram, Polairud Polda Kalsel, Senin (5/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suyati (53) dan Subairi (38) tak mampu menahan haru. Kedua warga Banjarmasin ini, mendapatkan hadiah berangkat Umrah gratis dari jajaran Polri.

Ya, dalam rangka peringatan HUT ke-72 Korpolairud yang berlangsung di Mako Polairud Polda Kalsel, Jalan Teluk Tiram, Polairud Polda Kalsel memberikan hadiah umrah gratis kepada 10 orang warga pesisir Kalsel.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka diikutkan dalam program umroh secara gratis,” ucap Suyati, yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang masak di pos Polairud selama 20 tahun, Senin (5/12/2022).

Perempuan yang tinggal di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan itu mengatakan rencana diberangkatkan umrohnya yakni tanggal 2 Januari mendatang.

“Awalnya kaget aja saya tiba-tiba diberangkatkan umroh, rasanya seperti tidak ada tanda-tanda. Ada mimpi pun tidak,” ungkapnya.

Baca juga: HUT ke - 72 Polairud, Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Donor Darah

Baca juga: Ungkap Kasus Narkoba di Kawasan Pesisir Sungai, Dit Polairud Polda Kalsel Gulung 8 Tersangka 

Baca juga: Angkut 50 Kubik Kayu Ilegal Lewat Jalur Sungai, Dua Tersangka Diciduk Dit Polairud Polda Kalsel

Senada, Subairi (38) juga tak menyangka akan mendapatkan paket umroh dari Polda Kalsel dan Ditpolairud Kalsel tersebut.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai guru honorer di SDN Rusung Raya dan marbot masjid di Kabupaten Kotabaru itu juga akan diberangkatkan pada tanggal 2 Januari mendatang. 

“Semoga Polairud dan Polda Kalsel semakin jaya selalu serta semakin disayangi oleh masyarakat Kalimantan Selatan,” harap warga yang berasal dari Pulau Kerayan, Kabupaten Kotabaru.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita tadi dibuka dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Andi Rian Djajadi.

Turut hadir juga jajaran lainnya dari Polda maupun Polresta di Kalsel, serta para pejabat lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita selesai melaksanakan upacara HUT Polairud Polri yang ke-72 secara sederhana,” katanya saat diwawancarai awak media. 

Ia juga mengingatkan kejadian yang lalu terkait satu unit helikopter beserta awaknya yang mengalami kecelakaan di perairan Bangka Belitung. 

Oleh karena itu ungkap Kapolda Kalsel, dalam acara HUT tersebut disempatkan untuk melakukan doa bersama untuk para korban tragedi tersebut. 

“Kemudian dalam pelaksanaan HUT ini juga, saya mengingatkan untuk seluruh personil agar tetap melaksanakan seluruh perintah-perintah dari pimpinan Polri, termasuk juga menyukseskan program pemerintah. Khususnya di kawasan maritim atau perairan,” jelasnya setelah selesai acara.

Ia juga mengaku mendapatkan laporan dari Dirpolairud, bahwa sudah banyak program-program yang dilaksanakan.

“Termasuk di antaranya melakukan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat pesisir,” katanya.

Baca juga: Tongkang Minyak Terbalik dan Cemari Sungai, Polairud Batola Utamakan Penanganan Dampak

Dalam rangka HUT Polairud ini kata Andy, pihaknya memberangkatkan 10 warga pesisir untuk melaksanakan ibadah umroh. 

“Mudah-mudahan ini menjadi satu bentuk bagian perhatian dari Polri kepada masyarakat. Dan mudah-mudahan jadi berkah buat mereka,” tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved