Berita Olahraga

Kormi Kalsel Menggelar Workshop Ilmu Pengetahuan dan Cara Penanganan Cedera kepada Pegiat Olahraga

puluhan instruktur yang tergabung dalam 14 Inorga ikuti workshop ilmu pengetahuan dan cara penanganan cedera.

Penulis: Noorhidayat | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/noorhidayat
Peserta Workshop Ilmu Pengetahuan dan Cara Penanganan Cidera, komisi OKK Kormi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalsel menggelar kegiatan workshop ilmu pengetahuan dan cara penanganan cedera melalui komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK), Ballroom Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Minggu (4/12/2022)

Pesertanya adalah puluhan instruktur yang tergabung dalam 14 Induk Olahraga ( Inorga) yang ada di bawah komisi OKK Kormi Kalsel.

Workshop dibuka Wakil Ketua KORMI Kalsel Taufik Arbain bertujuan meningkatkan pengetahuan kepada insan olahraga yang menekuni olahraga kebugaran dan kesehatan.

"Program ini sudah lama, hanya ini baru terealisasi ketika ketua kita menginginkan bahwa program OKK itu bukan hanya bergerak saja tapi memberikan ilmu dan edukasi yang baik," ujar Ketua OKK Kormi Kalsel Vivy Lenny, usai acara.

Baca juga: Kormi Nasional dan Dispora Kalsel Tinjau Kelayakan Sekretariat Kormi Kalsel

Baca juga: Atlet Kalsel Raih Perak pada Hari Pertama Kejurnas Panjat Dinding Kelompok Umur di Situbondo

Pihaknya juga mendatangkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Misda Haryati, Dokter Spesialis Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik RSUD Damanhuri - Barabai dan Poppy Quamilla, Founder House Of Sarasvati Yoga dan Pilates asal Jakarta yang sudah mengantongi banyak lisensi luar negeri.

"Ada tiga narasumber yang kita datangkan dengan harapan pencinta olahraga OKK bisa memiliki knowledge atau pengetahuan," jelasnya.

"Karena kan kita orang olahraga ini apabila mengalami cedera tidak bisa mengatasi bagaimana caranya, makanya kita adakan kegiatan ini," tukasnya.

Satu diantara peserta workshop yang lainnya, Lies Pribadi yang juga merupakan Ketua Inorga Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kalsel mengaku sangat terbantu dengan materi yang diberikan narasumber.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, saya sendiri benar-benar dapat pengetahuan yang baru melalui workshop ini, khususnya soal penanganan cedera terhadap pegiat atau atlet," ucapnya singkat.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan dan Olahraga Dispora Kalimantan Selatan, Budiono yang sempat berhadir di acara, turut mengapresiasi kegiatan workshop tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dengan Kormi Kalsel dalam hal ini OKK, mereka bisa mendatangkan beberapa narasumber berkompeten semoga bisa memberikan manfaat," tuturnya.

Ia mengharapkan para instruktur yang ikut workshop benar-benar bisa menerapkan ilmu yang didapatkan.

"Tentunya dengan begitu bisa meningkatkan kualitas mereka dalam memberikan kelas olahraga kesehatan dan kebugaran, harapannya ini justru jadi program rutin kedepan," tutupnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved