Berita Banjarbaru

Pastikan Kondusifitas, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Kontrol WBP Tengah Malam

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru kontrol pelaksanaan penjagaan petugas Rupam dan pemantauan situasi WBP

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
Humas Lapas Banjarbaru
Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico sedang melakukan kontrol pelaksanaan penjagaan petugas Rupam dan situasi WBP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang melakukan kontrol pelaksanaan penjagaan petugas Regu Pengamanan (Rupam) dan pemantauan situasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Amico menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), serta memastikan lingkungan kantor dan blok hunian dalam keadaan aman dan kondusif.

"Dalam menjaga kondusifitas Lapas, kami sebagai Petugas Pemasyarakatan senantiasa waspada setiap waktu. Deteksi dini wajib dilakukan secara rutin tidak hanya pada malam hari saja. Hari libur maupun hari kerja, dan pada jam berapapun, harus terus memantau situasi pengamanan baik secara langsung dengan troling blok dan kamar hunian WBP maupun menggunakan pantauan camera CCTV," kata Kalapas, Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menyapa petugas regu pengamanan yang sedang melaksanakan tugas piket pengamanan malam sekaligus memberikan arahan.

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional 2022, Anak Berkebutuhan Khusus Tampilkan Karya Seni di Banjarbaru

Baca juga: Banyak Warga Ingin Adopsi 2 Bayi Dibuang di Banjarbaru Kalsel, Begini Proses dan Tahapannya

"Pastikan semua berjalan aman dan kondusif, apabila terjadi hal-hal sekecil apapun yang mengarah kepada gangguan kamtib, segera laporkan agar ditindaklanjuti. Tetap semangat dan tingkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Kalapas juga melakukan trolling blok hunian untuk mengetahui secara langsung situasi dan keadaan para WBP.

Tidak lupa, Kalapas menyapa WBP yang masih terjaga dan berdialog hangat seputar aktivitas dalam kamar hunian hingga kondisi kesehatan WBP itu sendiri.

Turut hadir mendampingi Kalapas, Jajaran Pejabat Struktural, diantaranya Plh Ka KPLP sekaligus Kasi Binadik, Septyawan Kuspriyo, Kasubsi Kamtib, Sahri Mulyanto, Kasubsi Portatib, Andi Tri, Kasubsi Perawatan, Dedi Safitri serta Komandan Regu Pengamanan.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved