Breaking News:

Berita Banjarmasin

 Resmi Pimpin KBPP Polri Kalsel, Ahmad D Koso Berjanji Upayakan Gali Potensi yang Ada di Internal

Ahmad D Koso resmi dilantik sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kalimantan Selatan periode 2021-2026

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
KBPP untuk BPost
Ahmad D Koso resmi dilantik sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kalimantan Selatan periode 2021-2026, Senin (5/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terpilih secara aklamasi, Ahmad D Koso resmi dilantik sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kalimantan Selatan periode 2021-2026, Senin (5/12/2022), di Hotel Tree Park Banjarmasin.

Ahmad D Koso dikukuhkan langsung oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Agung Budiono yang berhadir pada Musyawarah Daerah Luar Biasa Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provisi Kalimantan Selatan.

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Agung Budiono mengharapkan KBPP Polri ini dapat menjadi organisasi kemasyarakatan, sosial, edukasi, serta dapat menciptakan kamtibmas.

Menurut Wakapolda Kalsel, semua putra putri dari Polri bisa bergabung ke dalam organisasi KBPP.

KBPP Polri Kalsel sendiri menurut Agung sebelumnya kurang aktif lantaran Ketua KBPP Polri Kalsel sebelumnya, Yulian Bhayangkara telah wafat.

"Alhamdulillah ketua yang baru hari ini sudah dipilih, insya Allah nanti ke depan akan berkiprah dalam tingkat kemasyarakatan sosial yang lebih lagi," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Kalsel yang baru diangkat, Ahmad D Koso menuturkan, bahwa ke depannya dalam waktu dekat ini akan berkonsolidasi terlebih dulu ke dalam internal KBPP Polri Kalsel.

"Kita bikin solid lewat konsolidasi tersebut. Selanjutnya, kita akan konsultasi secara intens ke resor-resor yang sudah ada. Karena resor merupakan garis terdepan KBPP Polri," katanya.

Menurutnya, dengan diangkat dirinya sebagai Ketua KBPP Polri Kalsel, ia berupaya akan menggali potensi-potensi yang ada di KBPP Polri, terutama yang berkaitan dengan keberadaan Polri.

“Apapun alasannya kita akan dukung, kita akan hadir untuk mendukung program Polri serta visi dan misinya. Karena kita juga bagian dari Polisi Republik Indonesia," imbuhnya.

Ahmad D Koso menyebutkan saat ini sudah tujuh resor yang terbentuk di tujuh kabupaten/kota di Kalsel.

"Jadi enam kabupaten kota lainnya segera akan kita bentuk," ucap dia.

Selama ini kata Ahmad, KBPP Polri sebelum-sebelumnya selalu membantu keamanan di hari-hari besar keagamaan.

"Ke depannya kita akan menjalankan sesuai program dari pusat, baik itu sosial dan budaya, menyesuaikan potensi. Tak ketinggalan kegiatan bakti sosialnya,” pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)


Ket Foto (Istimewa) KBPP untuk BPost

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved