Berita Banjarmasin

Antisipasi Insiden Bom Bunuh Diri di Astana Anyar, Polsek Banjarmasin Timur Terapkan One Gate System

Polsek Banjarmasin Timur menerapkan one gate system, dan pemeriksaan terhadap pengunjung untuk mengantisipasi bom bunuh diri seperti di Astanaanyar

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Kepala Polresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi, tentunya menjadi perhatian bagi seluruh kepolisian yang ada di Indonesia, tak terkecuali jajaran kepolisian yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin.

Semua Polsek yang ada di Banjarmasin serempak untuk meningkatkan kewaspadaan serta keamanan masing-masing kantor Polsek. 

Diantaranya Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Pujie Firmansyah didampingi Kanit Samapta Iptu H Lambang S memberikan arahan kepada Kepala SPKT Regu I Aiptu Noorhasan beserta anggota piket guna melaksanakan sistem pengamanan mako Polsek Banjarmasin Timur.

“Pengamannya berupa keluar masuk satu pintu atau one gate system, dan pemeriksaan terhadap pengunjung atau masyarakat yang datang ke Mako Polsek Banjarmasin Timur,” ujarnya melalui rilis yang disampaikan, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Penjagaan di Polsek Astambul Kalsel Langsung Ditingkatkan

Baca juga: Antara Bom Bunuh Diri dan Jihad dalam Islam, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Masalah Mati Syahid

Baca juga: Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Tewaskan Satu Polisi, 7 Alami Luka-luka

Kemudian para personel dihimbau untuk menggunakan rompi dan helm. Serta ujarnya ketika ada kegiatan di luar, selalu menerapkan buddy system atau salinh melindungi, tidak sendirian.

“Hal ini tentunya guna menindaklanjuti perintah pimpinan, dengan adanya kejadian di Polsek Astana Anyar Bandung,” lanjutnya. 

Hal serupa juga tentunya diterapkan oleh Polsek di kecamatan lainnya yaitu Banjarmasin Utara, Tengah, Selatan, dan Barat. Serta Polsek KPL Banjarmasin.

Hal itu disampaikan oleh masing-masing Kapolsek guna meningkatkan keamanan serta kewaspadaan setelah kejadian pengeboman tersebut.

Hal itu juga sesuai dengan perintah Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, yang di mana ia memerintahkan seluruh mako, baik Polresta Banjarmasin, maupun Polsek untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Selain itu juga, Kapolresta mengatakan ke para personel agar bisa meningkatkan kinerja patroli di wilayah hukum masing-masing.

"Hal itu dilakukan agar seluruh masyarakat khususnya Kota Banjarmasin, bisa beristirahat dan beraktiftas dengan tenang," ujar Sabana, Rabu (7/12/2022) siang.

Meski demikian, Sabana juga mengingatkan ke para personel agar tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Jangn sampai untuk pelayanan yang ada menjadi terganggu," kata Sabana.

Baca juga: Letak Polsek Astana Anyar di Mana? Lokasi Bom Bunuh Diri di Bandung, Tak Jauh dari Gedung Sate

Selain itu, Kapolresta juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak baik.

"Apabila ada melihat ataupun mendengar kejadian ataupun informasi yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, Insya Allah akan segera kami tindak lanjuti," imbau Kapolresta.

"Mari bersama sama kita jaga keamanan di Kota Banjarmasin ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarmasin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved