HSU Mantap

Gelar Workshop Jurnalistik, Disdikbud HSU Berharap Kreatifitas Pelajar Meningkat

Sebanyak 120 pelajar SMP di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti kegiatan workshop jurnalistik

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Dinas Kominfo HSU
120 siswa tingkat SMP se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti kegiatan workshop jurnalistik di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSU, Rabu (07/12/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebanyak 120 pelajar SMP di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti kegiatan workshop jurnalistik di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (07/12/2022). 

Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami Didampingi oleh Kepala seksi Kurikulum dan Kesiswaan pada bidang Pembinaan SMP dan Koordinator Pengawas H.Misran serta para pemateri berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas siswa.

"Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan siswa terutama dalam menulis,"ujar Ahadi Ilhami saat membuka workshop Jurnalistik. 

Dalam sambutannya Ahadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah lama diprogramkan namun baru saat ini terealisasi.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan, tentunya dengan dukungan semua pihak, salah satunya dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten HSU.

"Pembekalan yang diberikan melalui workshop ini diharapkan bisa diterapkan dalam lingkungan sekolah, melalui media sekolah seperti buletin atau media antar kelas seperti mading," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini peserta juga akan melakukan peliputan langsung di tempat yang telah ditentukan. Menerapkan materi yang didapat dihari pertama pelatihan dan membuat menjadi sebuah karya tulisan. 

Dwi Mardianti selaku guru penggerak dan juga pendamping dalam kegiatan tersebut juga ikut memberikan arahan kepada siswa.

Ditengah pelatihan siswa juga diajak untuk melakukan ice breaking games untuk memusatkan kembali kosentrasi siswa dalam mengikuti kegiatan ini. 

"Kami minta seluruh siswa memusatkan perhatian pada materi yang diberikan agar bisa dipahami dengan baik dan diterapkan nantinya disekolah masing masing," ujarnya. 

Kegiatan ini  dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat (09/12/2022) sekaligus penutupan kegiatan di Aula Disdikbud. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved