Pemilu 2024

Rekrutmen Panwaslu Desa dan Kelurahan, Bawaslu Banjar Tebar Selebaran

Bawaslu Banjar gencar melakukan sosialisasi untuk merekrut anggota Panwaslu di tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Bawaslu Banjar tebar selebaran dalam rangka sosialisasi rekrutmen Panwaslu tingkat Kelurahan dan Desa se Kabupaten Banjar, Kamis (8//12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjar melakukan sosialisasi untuk merekrut anggota Panwaslu di tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Banjar.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banjar, Abdul Khaliq dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, selebaran pamflet dan spanduk sudah dipasang di pagar Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banjar dan disebar di setiap Sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Banjar.

"Masih tahap sosialisasi saja. Mekanisme rekrutmen jadwal dan persyaratan menunggu keputusan dari  rapat koordinasi Bawaslu se Indonesia di Bali," katanya.

Baca juga: 249 Peserta Ikut Tes Tertulis Seleksi PPK Pemilu 2024, Ini Jadwal Tahapan Berikutnya

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Dongkrak Partisipasi Pemilih, Kades Ini Minta Bawaslu Tala Gandeng Tokoh Agama

Baca juga: Bawaslu RI Ajak Masyarakat Adat di Kabupaten HST Terlibat Pengawasan di Pemilu 2024

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Kertakhanyar, Mona Kastalani Misbah Hasyim membenarkan pihaknya sedang melakukan sosialisasi rekrutmen pengawas Pemilu tingkat Desa dan Kelurahan.

"Masih tahap sosialisasi. Kecamatan Kertakhanyar terdiri dari tiga Kelurahan dan 10 Desa. Kami memerlukan 13 orang pengawas pemilu 2024," katanya. 

Perempuan yang akrab disapa Mona itu mengaku sosialisasi dilakukan lebih awal agar saat dibuka pendaftaran masyarakat sudah siap jasmani dan rohani. 

"Kebetulan bertepatan dengan KPU Kabupaten juga mencari PPS sehingga perlu sosialisasi agar masyarakat berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu 2024," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved