Liga Inggris

Tiga Solusi Arteta soal Cedera Jesus, Jadi Kunci Arsenal Cegah Man City Kudeta Klasemen Liga Inggris

Striker Arsenal Gabriel Jesus akan absen tiga bulan setelah cedera di Piala Dunia 2022, ini solusi untuk Arteta agar tak dikudeta Manchester City

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
Instagram Arsenal
Gabriel Jesus memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di Arsenal. Gabriel Jesus cedera saat memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, dan Mikel Arteta harus segera menemukan solusi agar tak dikudeta Manchester City. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker Arsenal Gabriel Jesus diperkirakan akan absen setidaknya tiga bulan setelah menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya saat bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain cadangan di timnas Brasil di bawah Tite sebelum dimasukkan ke dalam starting XI melawan Kamerun untuk pertandingan terakhir Grup G mereka, meskipun ia tidak efektif dan dikeluarkan setelah satu jam.

Namun, segera diketahui bahwa Jesus mengalami masalah di lututnya, yang membuatnya absen dari turnamen, dan dia segera terbang kembali ke London untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cedera Jesus cukup serius sehingga membutuhkan operasi, yang diumumkan Arsenal berhasil awal pekan ini.

Tetapi dia sekarang bersiap untuk rehabilitasi selama berminggu-minggu sebelum dia dapat membantu tim London Utara dalam pencarian mereka untuk kejayaan Liga Premier.

Gol-gol mengering untuk pemain Brasil sebelum Piala Dunia, tetapi permainannya yang menyeluruh sangat berharga bagi Mikel Arteta yang sekarang memiliki Eddie Nketiah sebagai satu-satunya striker seniornya untuk saat ini.

Nketiah meningkatkan permainannya di akhir musim 2021-22 untuk mendapatkan kontrak jangka panjang baru, tetapi dengan The Gunners masih bersaing di Liga Premier, Liga Europa, dan Piala FA, pemain berusia 23 tahun itu akan membutuhkan dukungan performa terbaiknya.

Dilansir dari Sports Mole, Kamis, (8/12/2022), ada tiga solusi untuk Arsenal karena mereka merencanakan untuk waktu yang lama tanpa striker bintang mereka.

1. Tranfer Pemain di Januari

Awal yang luar biasa untuk musim ini membuat Arsenal unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier.

Mereka diharapkan mengeluarkan uang pada bulan Januari untuk mencoba mempertahankan keunggulan mereka yang tak tergoyahkan selama mungkin.

Manajer Arteta dan direktur olahraga Edu baru-baru ini bertemu dengan pemilik Stan Kroenke di Los Angeles untuk membahas rencana pasar musim dingin, di mana gelandang dan pemain sayap baru diyakini menjadi dua prioritas dibandingkan striker lainnya.

Namun, kegagalan untuk memperkuat lini serang mereka bisa dibilang membuat Arsenal kehilangan peluang empat besar mereka musim lalu, dan pimpinan The Gunners tidak boleh membuat kesalahan yang sama lagi agar musim mereka berakhir dengan cara yang mengecewakan.

Ada sejumlah opsi penyerang papan atas yang akan memasuki enam bulan terakhir dari kontrak mereka, yaitu Memphis Depay dari Barcelona dan Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach , keduanya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved