Kriminalitas Banjarmasin

Gelapkan Dana Perusahaan, Sales di Banjarmasin Diciduk Polisi 

Diduga melakukan penggelapan dana perusahaan, FE (34) seorang sales di Banjarmasin diamankan personel Polsek Banjarmasin Barat

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Polsek Banjarmasin Barat untuk Bpost
FE (34) Sales di Banjarmasin diamankan polisi pada Kamis (8/12/2022) karena menggelapkan dana perusahaan. (Kanan) faktur kwitansi penjualan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diduga melakukan penggelapan dana perusahaan, seorang sales di Banjarmasin diamankan personel Polsek Banjarmasin Barat

Sales tersebut adalah FE (34)  warga Jalan Kuin Selatan, Gang Rahman, RT 01, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, yang diringkus pada Kamis (8/12/2022). 

FE diamankan di jalan Trans Kalimantan, Komplek Griya Permata, Kelurahan Alalak, Kabupaten Batola.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, pengungkapan perkara tersebut berawal dari laporan PT. Mulia Anugerah Distribusindo.

Baca juga: Polsek Pelaihari Ungkap Penggelapan Motor, Pelaku Bermodus Cari Pekerjaan Lalu Lakukan Hal Ini

Baca juga: Dugaan Penggelapan Investasi Trading Kerugian Rp 4 M, Korban di Banjarmasin Berharap Diusut Tuntas

Baca juga: Kendarai Mobil Diduga Hasil Penggelapan, Sopir dari Kabupaten Tabalong Ini Juga Miliki Sabu

Informasi dari perusahaan yang beralamat di Jalan Gubernur Subarjo No.09, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, saat dilakukan pengecekan faktur kwitansi penjualan yang dibawa oleh para sales, pada Rabu (23/11) yang lalu, didapati kejanggalan pada faktur yang dibawa oleh pelaku.

"Karena dari toko sudah ada sebagian yang dibayarkan, tetapi dari laporan pelaku belum diserahkan ke pihak perusahaan," ujar Ginting, Jumat (9/12/2022).

Selanjutnya,  pihak perusahaan melakukan pengecekan lagi dan ternyata pelaku telah menggelapkan uang tagihan yang sudah dibayarkan oleh toko-toko tersebut.

"Akibatnya perusahaan mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp89 juta, dengan bukti sebanyak 12 lembar faktur kwitansi," ungkap Ginting.

Baca juga: Pasangan Pria dan Wanita Pelaku Penggelapan di Tanbu Diringkus di Kaltara

Atas kejadian tersebut, pihak perusahaan pun melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Banjarmasin Barat.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek banjarmasin Barat, guna menjalani proses hukum lebih lanjut," ungkap Ginting. (Banjarmasinpost.co.id/Noormasrida)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved