Banjarbaru Juara

Hadiri Rakor Oprasi Lilin Intan 2022, Wartono Ingin Suasana Nataru di Banjarbaru Aman dan Nyaman

Wakil Wali Kota Banjarbaru menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Lilin Intan 2022 dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Banjarbaru untuk Bpost
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono (tengah) saat Rakor Ops Lilin Intan 2022 di Mapolres Banjarbaru, Jumat (9/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Lilin Intan 2022, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, pada Jumat (9/12/2022) di Aula Polres Banjarbaru.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menjamin keaman dan kenyamanan masyarakat, pada perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjarbaru.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doddy Harza Kusumah beserta jajaran terkait, Kasi Ops Kodim 1006, Kasatpol PP Banjarbaru, dan seluruh pihak terkait.

Wartono menginginkan suasana saat Natal dan Tahun Baru di Kota Banjarbaru berlangsung aman dan nyaman.

Sehingga tempat ibadah maupun objek keramaian, bisa melaksanakan aktifitasnya dengan kondusif dan bebas gangguan.

"Pasti terjadi peningkatan aktifitas masyarakat dibanding beberapa tahun terakhir, yang terdapat PSBB maupun PPKM," katanya.

Sementara itu Kapolres berikan arahan kepada personilnya, untuk memastikan kemananan pelaksanaan rangkaian ibadah sampai puncak perayaan natal.

Ia menginginkan agar seluruh masyarakat dapat nyaman beribadah di Kota Banjarbaru, serta bebas dari gangguan atau intervensi apapun.

Terkait peningkatan aktifitas masyarakat terkait libur Natal dan Tahun Baru pihak Polres Banjarbaru mengaku siap melaksanakan pengamanan, maupun rekayasa arus lalu lintas.

Berdasarkan paparan dari Sat Intelkam Polres Banjarbaru, potensi masalah keamanan telah disiapkan penanggulangannya.

Pengamanan titik-titik pelaksanaan perayaan Natal 2022, pada 66 tempat ibadah di Kota Banjarbaru.

Kemudian memastikan keamanan keramaian di hari libur Natal sampai Tahun Baru, di objek wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

Sedangkan paparan dari Bagops Lilin Intan 2022, menjelaskan titik rawan kemacetan lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru di Kota Banjarbaru.

Akan dibuka beberapa pos pemantauan dan pengamanan di beberapa lokasi. Masyarakat dihimbau pula untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. (AOL/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved