Bumi Saijaan

Kolaborasi PT PTK dan PWI Kotabaru Bagikan Sembako dan Paket Natal, Asisten 2 Sampaikan Apresiasi

Kerja bareng PT PTK dan PWI Kotabaru dalam kegiatan sosial berbagi sembako dan paket natal disambut apresiasi oleh Asisten 2 Pemkab kotabaru

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Asisten 2 Setda Kotabaru, Murdianto menyerahkan sembako dan paket natal. Kegiatan ini, merupakan hasil kerja bareng PT PTK dan PWI Kotabaru, Jumat (9/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Puluhan orang terdiri atas anak yatim dan warga tidak mampu baik muslim dan nonmuslim menerima bingkisan. Penyerahan berlangsung di ruang Operation Room Setda Kotabaru, Kamis (8/12/2022) malam.

Bantuan dibagikan, Bagi muslim berupa sembako. Paket Natal untuk nonmuslim, karena bersamaan momentum perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2023.

Sebanyak 70 sembako/paket dibagikan, hasil kerja bareng PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru disambut suasana haru para penerima.

Hadir Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Murdianto, CSR Manager PT PTK Septamto, Ketua PWI Ahmad Nurahsin, dan Plt Kadiskominfo Gusti Abdul Wakhid.

CSR Manager PT PTK Septamto serahkan paket
CSR Manager PT PTK Septamto didampingi Ketua PWI menyerahkan paket kepada penerima.

Selain Kepala Satuan Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi, Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Danu Pratikno, dan Danramil Kota juga hadir.

CSR Manager PT PTK Septamto mengatakan, dalam setiap kegiatan yang penting adalah stakholder pemerintah. Selain insan pers yang tergabung dalam PWI, menjadi acuan bagi masyarakat dalam memberikan informasi.

Juga sebagai kontrol sosial kepada pemerintah. Selain kontrol kepada perusahaan. Untuk itu, Septamto berharap dengan silaturahmi sehingga hal positif dan benar bisa dititipkan kepada teman-teman di PWI.

"Kalau pemerintah jelas, kami sudah dibantu. Kami sudah didukung, kami juga diawasi oleh pemerintah untuk pelaksanaan tugas-tugas kami," kata kata Septamto.

Berharap pula keberadaan PT PTK dapat memberikan kontribusi kepada negara. Selain kontribusi terhadap kehidupan masyarakat. Baik secara ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan bahkan mungkin infrastruktur.

Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin menyerahkan sembako
Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin menyerahkan sembako dan paket natal.

Tak cukup disitu. Melalui program-program CSR, perusahaan ingin menjadikan masyarakat punya kemandirian dan berlanjut. Menghindari adanya ketergantungan terhadap perusahaan.

"Kami programkan adalah hal-hal dari segi pelatihan, pemberian modal sehingga masyarakat nanti bisa mensejahterakan dirinya sendiri," imbuhnya.

Ditambah wilayah kerja perusahaan yang dekat dengan rencana ibu kota negara (IKN). "Kami akan manfaatkan momentum itu menjadi penunjang IKN. Barang kali program-program kami menunjang ibu kota yang merupakan sebuah berkah juga bagi kami," jelas Septamto.

Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin mengatakan. Sangat mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dan PT PTK.

Kegiatan hanya dipersiapkan empat hari yang lalu. Namun karena diberikan amanah, pengurus dan anggota PWI siap melaksanakan kegiatan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

"Baik itu muslim. Maupun nonmulim kebetulan mereka mau merayakan Natal di tahun 2023. Ini (kegiatan) yang kedua. Kedepan kita programkan kembali dan bisa ditingkatkan lagi," terang Ahmad Nurahsin.

Plt Kadiskominfo Kotabaru Gusti Abdul Wakhid serahkan paket sembako
Plt Kadiskominfo Kotabaru Gusti Abdul Wakhid serahkan paket sembako dan paket natal.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru Murdianto mengatakan. Sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan PTK, maupun kontribusi PWI Kotabaru.

Bisa mewujudkan komitmen dan kewajiban pemerintah untuk berbagi kepada sesama. "Dengan kegiatan ini berharap bisa ditingkatkan, bisa kita kembangkan diwaktu-waktu yang datang," ujarnya.

Sehingga mereka yang perlu bantuan, sentuhan kita bisa terwujud dimasa-masa mendatang. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved