Kriminalitas Nasional

Menyamar Jadi Cewek, Pria Ini Sukses Meraup Rp500 Juta, Ancam Sebarkan Video Tak Senonoh ke Medsos

Pria ini sukses menipu puluhan pria danmeraup untug hingga Rp 500 juta, ia menyamar jadi wanita di Aplikasi Michat, ini kata polisi

Editor: Irfani Rahman
THINKSTOCKS
Ilustrasi seseorang diborgol. Menyamar jadi cewek di aplikasi Michat, pria ini ditangkap anggota Polresta Tangerang, ia mengancam a an menyebarkan VCS korban ke media sosial. Korban kemudian diperas 

BANJARMASINPOST.CO.ID -- Seorang pria berinisial B (22) sukses menyamar sebagai wanita di Aplikasi Michat. Tak hanya itu ia berhasil meraup untung hingga Rp 500 juta. Aksinya berakhir saat ditangkap petugas Polresta Tangerang.

Pasalnya B melakukan pemerasan terhadap para pria melalui video call. Ia mengancam akan mengedarkan video call seks tersebut ke media sosial.

Dari hasil penyidikan B ternyata telah menipu sedikitnya 50 pria .

Aksi B ini terungkap setelah salah satu korban melaporkan aksi pemerasan tersebut ke polisi. Petugas kemudian mengamankan B.

Kanit Kriminal Khusus Polresta Tangerang Ipda Prasetya Bima Praelja mengatakan, pria yang menyamar jadi wanita dan melakukan penipuan itu berinisial B (22).

Baca juga: Terungkap Identitasnya Mayat Membusuk di Hutan Seper Wonogiri, Ditemukan Pencari Burung

Baca juga: Harga BBM Terbaru Hari Ini di SPBU Pertamina Seluruh Indonesia, BBM Subsidi dan Non Subsidi

B, kata Bima berhasil ditangkap setelah salah satu korbannya membuat laporan polisi. 

Berdasarkan hasil penyelidikan terungkap, korban tipu daya tersangka B ini telah mencapai 50 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari pemerasan itu, pelaku meraup untung hingga Rp 500 juta.

"Kepada kami, tersangka mengaku telah melakukan tindak pidana pemerasan dengan modus menyebarkan video rekaman VCS ( video call seks) kepada sekitar 50 orang dengan keuntungan atau hasil yang tersangka dapat mencapai ratusan juta," ujar Bima dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2022).

Bima mengatakan, modus pelaku melakukan pemerasan dengan berkenalan lewat aplikasi MiChat.

Pelaku mengaku sebagai seorang wanita dan menjebak Y yang menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan transaksi terkait prostitusi.

Saat berkenalan, pelaku mengaku sebagai seorang wanita bernama Riana di aplikasi MiChat.

Perkenalan itu berlanjut ke obrolan pesan di aplikasi WhatsApp. Bahkan korban dan pelaku melakukan panggilan video seks.

Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma menambahkan di akunnya pelaku memasang foto perempuan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved