Daya Pikat Puncak Gunung Birah

Wisata Kalsel :  Meriah hingga Pagi, Begini Warna-warni Area Puncak Gunung Birah Saat Akhir Pekan

Banyaknya pelancong yang berkemah saat akhir pekan membuat puncak Gunung Birah dipenuhi warna-warni tenda camping

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
KEMAH - Tenda camping pengunjung yang berwarna-warni memunculkan panorama tersendiri di Puncak Gunung Birah, Sabtu (11/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI  - Meski jauh dari permukiman penduduk, namun suasana di Puncak Gunung Birah di Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan,  Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), cukup ramai. 

Itu karena pengunjung yang berkemah lumayan banyak. Data dihimpun, Minggu (11/12/2022), jumlah pengunjung yang camping sekitar 300 orang pada momen akhir pekan.

Semuanya mendirikan tenda kemah secara berkelompok, baik kelompok kecil maupun besar. Ada yang cuma dua hingga lima orang, ada juga yang puluhan orang dalam kelompok.

Tenda yang mereka panjang beragam warna maupun ukurannya. Kapasitasnya ada yang hanya untuk dua, empat, enam orang, dan ada pula yang muat hingga sepuluh orang.

Baca juga: Wisata Kalsel - Ramai Pengunjung di Momen Akhir Pekan, Puncak Gunung Birah Dipenuhi Tenda Camping

Baca juga: Wisata Kalsel : Serunya Pendakian Malam Hari di Gunung Birah, Pendaki Manfaatkan Lampu Gawai

Baca juga: Wisata Kalsel - Jarak Gunung Sarigading dari Kota Barabai Sekitar 10,6 Kilometer

Sebagian dari mereka begadang sepanjang malam. Ada yang sambil bergitar dan menyanyi, ada pula yang sekadar ngobrol dan bercanda sembari menikmati kopi dan makanan ringan.

"Menjangkau Puncak Gunung Birah kan gak gampang, apalagi malam. Masa pas sampai tidur, rugi donk. Ya menikmati suasana malam lah sambil nongki ramai-ramai," ucap Agus Rahman, warga Angsau, Pelaihari. 

Saat pagi menyapa, deretan tenda-tenda pengunjung yang berwarna-warni bak kupu-kupu yang hingga di padang ilalang puncak Gunung Birah. Pemandangan itu memunculkan panorama tersendiri.

(Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved