Sport

Perkuat Kalsel Pada Kerjurnas Sambo di Jakarta, Empat Atlet HSS Raih Medali

Sebanyak empat atlet asal Kabupaten HSS berhasil meraih 4 medali dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sambo di Jakarta

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS
Atlet Sambo Kalsel bersama Pelatih dan Official dalam Kejurnas Sambo 2022 di Jakarta. Enam atlet sambo berasal dari HSS empat diantaranya meraih medali. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak empat atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih medali dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga Sambo di GOR Bulungan, Jakarta. 

Empat medali tersebut, dua diantaranya dua emas, satu perak dan satu perunggu. 

Ketua Harian Cabor Sambo Kabupaten HSS, Siswanto mengatakan, bahwa empat medali yang diraih atlet Sambo HSS pada Kejurnas tersebut diantaranya ada dua medali emas yang diraih oleh Noor Laili Sari dan Riski Oktaviana, medali perak diraih Risqa Adam Wibowo dan medali perunggu oleh Muhammad Noor. 

Dikatakannya mereka bertanding pada 10 hingga 11 Desember lalu.

Baca juga: Turunkan 13 Atlet di Kejurnas Sambo 2022 Jakarta, Persambi Kalsel Dulang 5 Emas

Baca juga: Atlet Sambo Kalsel Ini Berharap Bisa Menjadi ASN

Dijelaskannya total ada 13 orang atlet Sambo yang dikirim tim Kalsel.

Enam orang diantaranya adalah atlet Sambo yang berasal dari Kabupaten HSS. Sisanya berasal dari seluruh Kalimantan Selatan. 

Disampaikan pula bahwa hasil medali yang telah diraih oleh atlet Sambo HSS telah sesuai dengan target yang direncanakan oleh Provinsi Kalsel maupun HSS.

"Untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Cabor Sambo HSS sudah menyusun rencana persiapan atlet. Kami harapkan agar tetap mendapatkan dukungan baik dari KONI maupun pemerintah setempat untuk menyiapkan tempat fasilitas latihan bagi para atlet," katanya.

Siswanto sendiri memperkirakan, HSS akan mengirim dua atlet pada kejuaraan PON nantinya. Karena di Pra PON persaingan akan lebih ketat. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved