Otomotif

Dukung Sarana Pendidikan Vokasi, Yayasan AHM dan PT Trio Motor Serahkan Bantuan Unit Sepeda Motor

Yayasan Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Trio Motor menyerahkan bantuan sepeda motor honda kepada tujuh SMK Binaan Honda di Kalselteng

Editor: Hari Widodo
Humas PT Trio Motor untuk BPost
Suasana penyerahan tujuh unit motor kepada tujuh SMK di Kalselteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Trio Motor melakukan aksi sosial berupa donasi tujuh unit sepeda motor Honda kepada tujuh SMK Binaan Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (KalselTeng).

Aksi sosial tersebut diresmikan secara simbolis dengan kegiatan penanaman pohon di SMK Islam Sabilal Muhtadin. 

Sekedar info, SMK Binaan Honda yang mendapatkan donasi yakni SMK Islam Sabilal Muhtadin, SMKN 3 Kuala Kapuas, SMKN 1 Sungai Tabuk, SMKN 2 Marabahan, SMKN 1 Tapin Selatan, SMK 2 Muhammadiyah 2 Banjarmasin dan SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru.

Diketahui SMK-SMK tersebut sudah terlebih dahulu menjalani kerjasama berupa kurikulum pendidikan Teknik Sepeda Motor. 

Baca juga: Bertajuk Tetap Satu Hati, Honda Trio Motor Gelar Beragam Kegiatan di 1.580 Dealer

Baca juga: Tim Safety Riding Honda Trio Motor Sambangi PLN UP3 Banjarmasin

Kegiatan kerjasama Yayasan AHM dengan PT. Trio Motor ini dihadiri oleh Board of Directors PT. Trio Motor yakni Lita Wijaya dan Antonius Silitonga serta jajaran staff. 

Selain itu David Budiono, Toyohiro Haba, Ahmad Muhibbudin, Gede Eka Dharmika selaku pemangku peran penting dalam Yayasan AHM turut andil dalam berjalannya acara penyerahan. 

“Tentunya kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi sinergi untuk mendukung sarana praktik pendidikan vokasi, khususnya di Jurusan Teknik Sepeda Motor”. Kata Director of Marketing PT. Trio Motor, Antonius Silitonga, Jumat (16/12/2022). 

Antonius Silitonga menambahkan bahwa juga terdapat beragam program dukungan sarana pendidikan, yang dibina secara konsisten dengan melibatkan berbagai stakeholder, baik tenaga pendidik dan siswa sendiri, melalui sinergi Yayasan Astra Honda Motor dan PT.Trio Motor.

Selain penyerahan donasi, baik kepala sekolah dan siswa juga dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon di lokasi taman SMK Sabilal Muhtadin. Kegiatan ini guna memaknai kesadaran lingkungan dan kelestarian alam, khususnya dalam wilayah pendidikan. 

Baca juga: Geber Honda Custom Playground di Duta Mall, Trio Motor Beri Diskon hingga Rp 1,5 Juta

Dalam berbagai program yang dilaksanakan, Yayasan AHM berupaya berkolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat sebagai wujud nyata pentingnya keterlibatan industri dalam proses pembelajaran vokasi yang berbasis praktik. 

“Kita harap, hubungan kita dengan pelaras misi pendidikan dapat terus terjalin, sehingga semakin banyak yang merasakan manfaatnya, ” tandas Antonius Silitonga. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved