Kriminalitas Kalbar

Kunci Tertinggal, Pencuri Beraksi Bawa Kabur Motor di Kapuas Hulu Kalbar

Seorang pencuri motor berinisial AC diringkus personel Polres Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

Editor: Hari Widodo
tribunnews.com
Ilustrasi-pencuri motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS HULU - Seorang pencuri motor berinisial AC diringkus personel Polres Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Pelaku ditangkap setelah beraksi melakukan aksi pencurian motor di wilayah Kecamatan semitau Kabupaten Kapuas Hulu.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Joni membenarkan, pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Polres Kapuas Hulu, untuk mengikuti proses hukum selanjutnya.

"Tersangka beranisial AC merupakan warga Kabupaten Serang, Provinsi Banten, telah mencuri sepeda motor merk Kawasaki KLX KB 4226 OW miliknya Sumiranto," ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: Mau Jual Hasil Aksinya, Dua Pencuri Motor di Banjarmasin Diringkus di Jalan Trans Kalimantan Batola

Baca juga: Komplotan Pencuri Motor Diringkus, Wakapolres Balangan : Pelaku Jual Motor dengan Dokumen Palsu

Kasatreskrim menceritakan,  kronologi pencurian motor oleh pelaku berlangsung, pada Rabu 14 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban saat itu, sepulang dari kerja, dan memarkirkan sepeda motornya di Pondok I Tengkawang Estate Dusun Tekalong Desa Tuak Abang Kecamatan Semitau.

Awalny sekitar pukul 19.00 WIB, pada saat korban pulang dari kegiatan memancing, masih melihat sepeda motor tersebut terparkir di belakang rumah, 

kemudian keesokan harinya, yaitu pada Kamis 14 Desember 2022 sekitar pukul 04.30 WIB, korban sedang berwudhu di belakang rumah, melihat sepeda motornya sudah hilang.

Setelah melaksanakan salat subuh korban langsung berusaha mencari sepeda motor miliknya.

Korban pun, bertanya kepada warga sekitar, apakah ada melihat sepeda motor miliknya tersebut, namun warga sekitar tidak ada yang melihatnya. 

Sedangkan kondisi saat itu kunci sepeda motornya masih melekat di sepeda motor tersebut.

Baca juga: Buron Usai Beraksi, Pencuri Motor di Kaltim Ini Diringkus Saat Main Catur

Setelah memastikan sepeda motornya hilang, barulah korban melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.

"Barang bukti yang kita amankan seperti, satu unit sepeda Motor merk Kawasaki KLX miliknkorban, dan satu lembar STNK dan Notice Pajak Sepeda Motor merk Kawasaki KLX," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Polisi Tangkap Warga Banten Curi Motor di Kapuas Hulu, Begini Kronologinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved