Olahraga Kalsel

Kejurnas Senior FTPI XVIII 2022 di Babel, Kontingen Panjat Tebing Kalsel Raih Dua Perunggu

Kontingen Panjat Tebing Kalsel mengharumkan nama daerah dengan raihan dua medali perunggu di Kejurnas Senior FTPI XVIII 2022 yang digelar di Babel.

Penulis: Noorhidayat | Editor: Achmad Maudhody
FTPI Kalsel untuk BPost
Atlet Kontingen Panjat Tebing Kalsel berhasil meraih dua medali perunggu pada ajang Kejurnas Senior FPTI XVIII 2022 yang diselenggarakan di Bangka Belitung pada Tanggal 18 hingga 24 Desember 2022. Kontingen FPTI Kalsel saat menerima medali 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen Panjat Tebing Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) XVIII 2022 yang dihelat di Bangka Belitung tanggal 18 hingga 24 Desember 2022.

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FPTI Kalsel, Mukriyani menyampaikan, target Kalsel tercapai dengan raihan dua medali perunggu pada ajang bergengsi itu.

"Kalsel berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor Combined Putra dan Tim Boulder Putra," jelas Mukri, Senin (26/12/2022).

Lebih lanjut Mukri menyebutkan, Kalsel menurunkan tujuh atlet dengan rincian lima atlet putra dan dua atlet putri.

Adapun atlet putra yang berlaga yakni Moh Ferza Fernanda Abdi, Gusti Novaringga, M Elparizi Redky, Ahmad Sarwani dan Bonifasius Tandi lalu dua atlet putri, Noor Arsyada dan Syilvi Nur Atika.

"Medali perunggu di nomor combined putra diraih oleh Moh Ferzananda Abdi lalu peraih medali perunggu tim boulder putra ada empat atlet, yakni Moh Ferza Fernanda Abdi, Gusti Novaringga, M Elparizi Redky dan Ahmad Sarwani," terangnya.

Baca juga: Daftar Pemain Paling Berharga Kontrak Berakhir 2023 Striker PSG, Bek Inter Hingga Gelandang Juventus

Dengan capaian Kejurnas ini Mukri mengatakan, FTPI Kalsel sangat optimis Kalsel mampu tampil lebih bersaing pada kejuaraan selanjutnya.

"Event tahun depan 2023 yang utama menghadapi Pra PON 2023 bulan Oktober di Jawa Tengah, Kejurnas Kelompok Umur XVII 2023 bulan Juli di Jambi, POPNAS 2023 di Palembang dan POMNas 2023 di Kalsel," jelasnya.

Target capaian lebih tinggi kata Mukri akan bisa diraih dengan terus melakukan perbaikan dan peningkan sistem pembinaan di Kalsel pada 2023 mendatang. ( Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved