Tahun Baru 2023

Wisata Kalsel - Water Park Alfatah Stable, Rekomendasi Berlibur Tahun Baru 2023 di Balangan 

Wisata Kalsel. Water Park di Alfatah Stable, Paringin, Kabupaten Balangan, baru saja dibuka sehngga bisa menjadi tujuan berlibur saat Tahun Baru 2023.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Pengunjung menikmati kolam bermain di Al Fatah Stable, Kabpaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wisata Kalsel. Anak-anak terlihat seru bermain di Water Park di Alfatah Stable, Harapan Baru, Kelurahan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (29/12/2022).

Lolam renang tersebut khusus anak, dilengkapi fasilitas bermain. Tempat ini terdapat pada lokasi wisata Alfatah Stable yang dikenal sebagai tempat wisata berkuda. 

Bermodal Rp 25 ribu per orang, para pengunjung bisa masuk ke kolam itu. Ada pula pelampungnya.

Destinasi wisata ini buka mulai pagi sampai pukul 17.00 Wita dan dijaga petugas. Kendati demikian, para orangtua tetap diwajibkan waspada menjaga anak saat bermain.

Baca juga: MUI Kalsel Imbau Umat Islam Tak Rayakan Malam Tahun Baru dengan Hura-hura

Baca juga: Wisata Kalsel - Puncak Halau Halau akan Jadi Wisata Unggulan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Pengelola Alfatah Stable, Feryanto, Kamis (28/12/2022), memaparkan, pembukaan kolam renang ini sebagai penunjang wisata. Terlebih sasaran utamanya adalah anak-anak masa bermain, sehingga dapat bermain  sepuasnya. 

"Untuk sementara, kami masih menyediakan kolam renang untuk anak. Ke depan, apabila memungkinkan, juga akan dilengkapi kolam renang untuk dewasa," papar Fery. 

Water Park Alfatah Stable dibuka pada minggu kemarin. Pihaknya mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk bermain secara gratis.

Lalu, pada momen libur Tahu Baru 2023, bisa menjadi salah satu tujuan wisata keluarga.

Baca juga: Batfest Alternatif Liburan Warga Kalsel di Akhir Tahun 2022

Baca juga: Tak Gelar Acara Khusus Tahun Baru 2023, Pengelola Wisata di Kabupaten HST Serahkan ke Pengunjung

Karena itu, Fery berharap bertambahnya tempat bermain akan dapat menarik minat orang yang datang. Selain itu, menjadi salah satu tujuan pelancong wisata pada semua kalangan. 

Tentunya, di Alfatah Stable, selain dapat menikmati kolam air , juga bisa sekaligus wisata berkuda, mengendarai ATV dan bermain perahu kano. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved