Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Tinjau Tempat Produksi Pakan Ikan di Basarang

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melihat tempat dan pemrosesan pakan ikan di Desa Besarang, Kecamatan Basarang, berharap tempat lain budi daya ikan.

PEMKAB KAPUAS
Bupati Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah pejabat meninjau tempat produksi pakan ikan patin di Desa Besarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (5/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUASBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajarannya melakukan peninjauan ke tempat produksi pakan ikan, Kamis (5/1/2023)

Tempat tersebut berada di Desa Besarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam peninjauan ini, kedatangan Bupati Ben Brahim S Bahat disambut Camat Basarang Mujiono bersama jajarannya dan juga kelompok pembudi daya ikan.

Usai melihat langsung proses pengolahan pakan ikan, Bupati Ben Brahim mengharapkan agar masyarakat di Basarang maupun wilayah lainnya untuk membudidayakan komoditas jenis ikan yang lain.

Bupati kapuas Ben Brahim S Bahat melihat proses produksi pakan ikan patin di Besarang 05012023-2.
Bupati Ben Brahim S Bahat melihat proses produksi pakan ikan patin di Desa Besarang, Kecamatan Basarang,Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (5/1/2023).

“Selain ikan patin, saya harap masyarakat dapat juga membudidayakan ikan jenis lainnya dengan skala yang lebih besar, sehingga kita tidak perlu lagi menunggu distribusi dari luar daerah,” ucapnya.

Bupati Ben Brahim S Bahat menegaskan bahwa Pemkab Kapuas bersama instansi terkait akan mendukung dan membantu dalam pengembangan produksi yang diperlukan bagi kelompok-kelompok pembudidaya ikan.

“Kita harus jeli dalam melakukan inovasi. Contohnya dengan mengembangkan komoditas yang sedang tinggi pasarnya dan sedang dicari oleh banyak orang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Ben Brahim. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved