Malaysia Open 2023

Rekap Hasil Badminton Malaysia Open 2023 Hari ini, Sembilan Wakil Indonesia ke Babak Kedua

Berikut ini rekap hasil badminton Malaysia Open 2023 hari ini, Selasa (10/1/2023) dimana ada 10 wakil Indonesia yang bermain.

Editor: Rahmadhani
PBSI
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meloloskan sembilan wakilnya ke babak kedua turnamen badminton Malaysia Open 2022 hari ini, Selasa (10/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini rekap hasil badminton Malaysia Open 2023 hari ini, Selasa (10/1/2023) dimana ada 10 wakil Indonesia yang bermain.

Hasil menjanjikan mengawali perjuangan Indonesia yang berlaga pada hari pertama  Malaysia Open 2023.

Sebanyak 10 wakil Indonesia tampil duluan pada babak 32 besar Malaysia Open 2023 yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meloloskan sembilan wakilnya ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung membuka perjuangan rekan-rekan yang lain dengan sangat baik usai meraih kemenangan mengejutkan atas unggulan kelima asal China, He Bing Jiao.

Kemenangan tersebut juga memutus rekor buruk Gregoria dari He Bing Jiao yang selalu kalah dalam tiga pertemuan yang telah dilakoni.

"Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao," ucap Gregoria dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.

"Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Beralih ke sektor tunggal putra, hasil manis kompak diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Hasil sempurna juga didapat ganda putra dan ganda putri Indonesia yang seluruhnya meraih kemenangan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih menjaga asa sebagai juara bertahan.

Tiga pasang ganda putra menunjukan penampilan yang cukup meyakinkan pada babak pertama lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Namun, satu wakil Indonesia harus gugur pada babak pertama yakni pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan unggulan kedelapan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved