Kuliner Kalsel

VIDEO - Ada Kuliner Banjar di DKI Jakarta

Sebuah warung yang menawarkan Soto Banjar juga ada di DKI Jakarta yakni berupa Soto Banjar Bang Suhai.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya bisa ditemukan di Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) saja, kuliner khas Banjar yakni berupa Soto Banjar kini juga bisa ditemukan di Jakarta.

Pasalnya sejak beberapa tahun ini, sebuah warung yang menawarkan Soto Banjar juga ada di DKI Jakarta yakni berupa Soto Banjar Bang Suhai.

Soto Banjar Bang Suhai sudah ada di Jakarta sejak 2017 lalu, dan awalnya buka di kawasan Thamrin 10 dan belum lama tadi membuka tempat baru yakni di kawasan Jalan KH Agus Salim atau yang juga lebih familiar di kawasan Sabang Kelurahan Kebon Sirih Kecamatan Menteng Nomor 22 C.

Keberadaan Soto Banjar Bang Suhai ini tentunya bisa menjadi salah satu destinasi khususnya wisata kuliner bagi masyarakat Banjar. Baik yang hanya sekadar ingin jalan-jalan di Jakarta maupun sedang ada keperluan pekerjaan dan lain sebagainya.

Bahkan bagi orang Banjar yang berdomisili atau menetap di Jakarta, tentunya tidak perlu pulang kampung lagu untuk sekadar mencicipi Soto Banjar. 

Pasalnya cukup datang ke Soto Banjar Bang Suhai, dan lokasinya berada di seputaran pusat DKI Jakarta, yang tentunya bisa diakses dengan mudah.

Soto Banjar Bang Suhai di kawasan Sabang Jakarta, yang juga begitu dikenal sebagai kawasan wisata kuliner malam di Jakarta ini baru diresmikan pada 7 November 2022 oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Riza Patria.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved