MotoGP

Enam Hal Jadi Perhatian Musim Peluncuran MotoGP 2023, Kondisi Marc Marquez Masih Diragukan

Jadwal MotoGP 2023 seri I MotoGP Portugal 2023 Maret nanti, Enam Hal Jadi Perhatian Musim Peluncuran MotoGP 2023, kondisi Marc Marquez jadi perhatian

Editor: Khairil Rahim
Twitter Marc Marquez
Jadwal MotoGP 2023 seri I di MotoGP Portugal 2023 Maret nanti, Enam Hal Jadi Perhatian Musim Peluncuran MotoGP 2023, kondisi Marc Marquez jadi perhatian 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Musim peluncuran MotoGP 2023 akan berlangsung minggu ini, dengan skuat pabrik Yamaha yang pertama kali menampilkan tampilannya untuk tahun ini di acara dealer di Indonesia pada Selasa pagi.

Peluncuran Yamaha akan diikuti oleh Gresini Racing akhir pekan ini dan kemudian minggu peluncuran yang sibuk dengan tim pabrikan Ducati, Pramac dan KTM semuanya memamerkan line-up dan livery mereka untuk tahun depan.

Sedangkan musim balapan MotoGP 2023 akan di mulai pada Maret 2023 atau MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portugal.

Menyusul musim konyol pengendara yang sibuk dan bahkan pabrikan perdagangan tim satelit, mungkin ada lebih dari biasanya yang bisa kita pelajari dari kata-kata dan gambar saat semua tim bersiap untuk musim terpanjang MotoGP yang pernah ada.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2023, Live Trans 7, Banyak Perubahan Pembalap di Posisi Grid

Baca juga: Quartararo dan Marquez Bakal Merana di MotoGP 2023, Legenda Balap: Ducati Mendominasi

Tentu saja, setiap inovasi teknis baru kemungkinan besar akan disembunyikan dengan baik selama peluncuran, dengan sebagian besar tim pabrikan cenderung benar-benar memamerkan pekerjaan cat baru mereka pada sepeda tahun lalu daripada mengungkapkan terlalu banyak sebelum dimulainya pengujian bulan depan di Malaysia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2023, Live Trans 7, Banyak Perubahan Pembalap di Posisi Grid

Baca juga: Quartararo dan Marquez Bakal Merana di MotoGP 2023, Legenda Balap: Ducati Mendominasi

Tetapi itu tidak berarti tidak akan ada hal-hal yang perlu diwaspadai dalam beberapa hari mendatang.

Apa yang bisa Mir Katakan tentang debutnya di Honda

Mungkin kejutan terbesar dari musim konyol ini adalah peralihan paksa Joan Mir ke Honda setelah penarikan mengejutkan Suzuki dari olahraga tersebut.

Namun hingga saat ini, pembalap baru Repsol Honda itu bungkam tentang bagaimana transisinya berjalan saat pertama kali terjun ke RC213V di Valencia karena kontrak Suzuki-nya belum berakhir hingga hari terakhir 2022 sehingga ia tidak diizinkan untuk membahas Honda di depan umum sebelum itu.

Ini mungkin akan menjadi kejutan budaya yang besar karena dia meninggalkan GSX-RR yang nyaman dan familiar untuk motor yang jauh lebih tidak bersahabat.

Acara peluncuran Honda pada 25 Februari (setelah tes Sepang) akan menjadi kesempatan nyata pertama untuk menjelaskan kepada juara MotoGP 2020 tentang seberapa besar tantangan yang akan dihadapinya.

Apakah Morbidelli semakin percaya diri di Yamaha?

Bukan rahasia lagi bahwa hidup tidak mudah bagi pebalap pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli, selama dua tahun terakhir.

Dia berjuang untuk cocok dengan M1 sejak pertama kali cedera lutut parah dan peralihannya dari status satelit di Petronas Yamaha ke warna pabrikan untuk bergabung kembali dengan rekan setim lama Petronas Fabio Quartararo di pertengahan 2021.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved