Sport

31 Atlet PWNU Kalsel Bertarung di Ajang Porseni NU di Solo, Polda Kalsel Beri Dukungan

Kontingen PWNU Kalsel saat ini masih bertarung dalam ajang Porseni NU Nasional di Solo, Jawa Tengah (Jateng)

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Arbani untuk BPost
Pelepasan kontingen PWNU Kalsel untuk mengikuti Porseni NU Nasional di Solo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini masih bertarung dalam ajang Porseni NU Nasional di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Porseni NU sendiri, merupakan ajang perlombaan olahraga dan seni yang dilaksakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Harlah 1 Abad NU oleh PBNU yang bergulir 14-22 Januari 2023.

PWNU Kalsel sendiri turut berpartisipasi dengan mengirimkan sebanyak 31 atlet untuk mengikuti enam cabang lomba yaitu Voli, Silat, Bulu Tangkis, Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Qiroatil Kitab, dan Hifdzul Alfiyyah. 

Dukungan pun diberikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MK, melalui Direktur Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan SIK MH.

"Semoga kontingen Kalsel dapat memberikan kontribusi terbaik dan membawa hasil terbaik untuk nama baik Kalsel," ujarnya.

Baca juga: PWNU Kalsel Kirim 31 Kontingen di Porseni NU 2023

Baca juga: Bakal Bangun Gedung Baru Usai Terima SHM, Ketua PWNU Kalsel : Dukung Aktivitas Dakwah

Selain itu, dirinya juga menyampaikan harapan Polri dalam menyongsong satu abad NU.

Dia berharap, NU terus meneguhkan, menjaga persatuan bangsa dan membantu menyebarkan ajaran Islam yang damai. 

"Membantu masyarakat memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Menghargai perbedaan, toleran sesama umat dan menjunjung keadilan serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu serentak mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua Tandfiziah PWNU Kalsel KH Hasib Salim menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan dukungan yang besar dari Kapolda Kalsel kepada kontingen PWNU Kalsel. 

Baca juga: Jajaran PWNU Kalsel Peringati Hari Santri 2022 di Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai

"Ucapan dan penghargaan setinggi-tinginya kami sampaikan kepada Kapolda Kalsel, sebagai salah satu pihak yang mendukung kontingen kami sehingga bisa berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga atlet dan peserta Porseni utusan dari PWNU Kalsel memperoleh prestasi terbaik," tutupnya.

Pelepasan kontingen PWNU Kalsel sendiri dalam ajang ini, dilakukan di Mapolda Kalsel kurang lebih sepekan yang lalu.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved