Rakat Mufakat

Hadiri Pelantikan PPS, Sekda HSS : Pemilu 2024 Tidak Mudah Karena Itu Jaga Kekompakan

Sekda HSS Drs H Muhammad Noor MAP, menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS
Sekda HSS Drs H Muhammad Noor MAP, menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024, Selasa (24/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Muhammad Noor, M.AP., menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang, Selasa, (24/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Stadion 2 Desember tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama dengan para camat dan KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sebanyak 444 orang PPS dari 144 Desa dan 4 Kelurahan se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Nida Guslaili Rahmadina.

Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, Pemilihan Serentak kali ini merupakan kali pertama di laksanakan di Indonesia.

Berdasarkan simulasi yang telah dilakukan KPU, pelaksanaan pemilihan serentak tersebut berdampak pada peningkatan beban kerja bagi penyelenggara pemilu.

"PPS yang kami lantik pada hari ini diharapkan bisa bekerjasama dan berkoordinasi serta melaksanakan tahapan-tahapan pemilu dengan baik," jelasnya.

Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa kegiatan Pelantikan tersebut merupakan awal dalam tahapan Pemilu Tahun 2024.

Selanjutnya, PPS akan melaksanakan pendataan daftar pemilih di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Para PPS bersama dengan PPK dan KPU di Kabupaten merupakan penanggung jawab atas seluruh tahapan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Kami menyatakan siap untuk mengawal demokrasi dan sukseskan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan kekuatan 1001 orang," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para PPS yang telah dilantik secara resmi.

Sekaligus berharap kegiatan pelantikan tersebut menjadi titik awal untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Saya meminta agar PPS dapat bertindak netral dalam setiap tahapan pemilu mendatang," jelasnya.

foto bersama usai Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) hss
Sekda HSS Drs H Muhammad Noor MAP foto bersama usai Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024, Selasa (24/1/2023).

Sekda juga mengingatkan bahwa tugas yang nantinya di emban tidak mudah. Karena itu, para PPS diharapkan dapat menjaga kekompakan, serta menjalin kerjasama baik diantara sesama PPS maupun dengan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas secara simbolis antara perwakilan PPK, PPS dengan Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved