News Update

VIDIO Aksi Pelajar SMP di Bogor Ini Menuai Pujian, Buka Jalan untuk Damkar Lewati Kemacetan

Pelajar SMP Negeri 7 Kota Bogor menuai pujian. Pelajar bernama Alvin itu membukakan jalan untuk mobil damkar yang terjebak kemacetan

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski baru duduk di bangku SMP, pelajar bernama Alvin ini mampu memecah kemacetan di jalanan Kota Bogor untuk memberikan kesempatan mobil pemadam kebakaran melewati kemacetan.

Pelajar SMP Negeri 7 Kota Bogor itu, tampak berlari memberi isyarat kepada petugas Damkar agar terus melaju ke sisi kanan jalan.

Masih memakai seragam sekolah dan ransel di punggungnya, ia memandu mobil damkar melalui kemacetan.

Semua aksi sigapnya itu terekam video dan viral di media sosial.

Wakil Komandan Regu 3 Damkar Sektor Ciomas, Budi Faturachman membenarkan kejadian tersebut.

Ia bersama petugas lainnya baru saja menangani kebakaran di Wilayah Gunung Putri, Kamis (19/1) sore. Saat perjalanan pulang, mobil Damkar terjebak macet di Jalan Empang.

Tiba-tiba muncul anak sekolah yang berjalan menerobos kemacetan. Rupanya bocah tersebut berupaya membukakan jalan untuk mobil Damkar agar bisa lewat.

Budi dan petugas lainnya mengaku terharu dengan aksi bocah itu. Sebab, di tengah maraknya aksi tawuran di Kota Bogor, masih ada anak SMP yang paham dan peduli soal kemanusiaan.

Rencananya pihak Damkar akan memanggil Alvin untuk diberi apresiasi.

"Terharu, bangga, ada bocah SMP yang peka gitu. Kita sangat terima kasih sama dia," kata Budi, dikutip dari Kompas.com. (Tribun-video.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved