Haul Guru Sekumpul 2023

Berpotensi Hujan Ringan dan Berawan, Ini Perkiraan Cuaca di Martapura  Saat Haul Guru Sekumpul 2023

Perkiraan Cuaca di Kediamaan Gubernur Kalsel di Martapura Timur saat Haul Guru Sekumpul 2023 berpotensi hujan ringan dan berawan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
BMKG Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru untuk Bpost
Grafis perkiraan cuaca Kamis (26/1) hingga Jumat (27/1/2023) di Kabupaten Banjar Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peringatan Haul Guru Sekumpul 2023 rencananya di laksanakan besok di kediaman pribadi Gubernur Kalsel di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur, Kamis (26/1/2023) malam.

Kegiatan Haul Guru Sekumpul 2023 terpusat di kediaman Gubernur Kalsel, Jalan Tambak Anyar Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Berdasarkan perkiraan cuaca BMKG Syamsudin Noor, Banjarbaru, pada saat acara Haul ke-18 Guru Sekumpul berlangsung cuaca di Kecamatan Martapura Timur diperkirakan terjadi hujan ringan, pukul 19.00 Wita.

Kemudian pada pukul 20.00 wita cuaca menurut prediksi berawan.

Baca juga: Hormati Haul Guru Sekumpul 2023, Kedatangan Anies Baswedan ke Kalsel Kemungkinan Ditunda

Baca juga: Maknyus, Warung Ayam Panggang Tanpa Tulang di Batola Gratiskan Jemaah Haul Guru Sekumpul 2023

"Cuaca berawan pada malam hari besok diprediksi tidak hanya terjadi di Kecamatan Martapura Timur, tapi di seluruh wilayah Kabupaten Banjar," kata Kepala BMKG Syamsudin Noor, Banjarbaru, Karmana, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu dijelaskan juga, bahwa kondisi umum cuaca di Kalsel dalam satu pekan kedepan umumnya berawan hingga hujan ringan, berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Kemudian suhu udara diprakirakan berkisar antara 23 - 32 Celsius dengan nilai kelembapan udara berkisar antara 60 - 99 persen.

"Angin umumnya bertiup dari arah barat daya, hingga timur laut dengan kecepatan berkisar antara 5 - 35 km/jam," ujarnya.

Baca juga: Sediakan Makanan Gratis Saat Haul Guru Sekumpul 2023, Warung Makan Ini Siapkan Nasi Samin dan Bakso

Lalu kemudian BMKG Syamsudin Noor juga mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada tanggal
25 Januari 2023 pada pagi dan siang/sore hari di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan. 

Perahu nelayan kapal tongkang dan ferry juga diminta untuk waspada, terhadap potensi gelombang tinggi yang dapat mencapai 2.0 - 4.0 m pada tanggal 25 - 31 Januari 2023.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved